Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 13 Maret 2023

Kota Probolinggo Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bola Basket

Probolinggo, SNN.com - Kota Probolinggo menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) XII Bola Basket se-Jawa Timur dengan kelompok usia (KU) 14 tahun. Minggu Malam (12/3), acara dibuka langsung oleh ketua Pengurus Provinsi Jatim Persatuan Bola Basket Jawa Timur, Grace Evi Ekawati.

Grace mengaku sangat bersyukur event olahraga Kejurprov ini dapat dilaksanakan di Kota Probolinggo, apresiasi dan kepedulian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo untuk pelaksanaan Kejurprov sekarang sangat maksimal.

“Sebetulnya speechless juga, karena belum ada acara kejurprov yang dikemas pake welcome party seperti ini. Apresiasi dan kepedulian khususnya dari Wali Kota begitu mendukung dan sangat support terhadap bola basket,” ungkap Grace dengan senyum sumringah.

Grace juga berharap Pemkot Probolinggo bisa melaksanakan Kejurprov Bola Basket KU-17 dan kelompok umur yang lebih tinggi seperti KU-18, KU-20, dan KU-23 karena pada kelompok umur tersebut memiliki jenjang pertandingan yang lebih tinggi. Yaitu Kejurnas dan akan diminati oleh banyak pengkab maupun pengkot daerah lain.

Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Irawibawati hadir dalam kesempatan tersebut bersama perwakilan Forkopimda dan beberapa kepala daerah terkait. Sekda Ninik mengatakan sangat berbangga bahwa Kejurprov KU 14 berada di Kota Probolinggo, “Harapannya semoga adik-adik ini memberikan sportivitas dan kejujuran, saya senangnya mereka dapat mengalihkan perhatian dari gadget, mereka bisa berkarya dalam berolahraga,” jelas Sekda Ninik.
Sekda berharap bahwa dengan adanya ajang kejuaraan tingkat provinsi ini bisa meningkatkan perekonomian Kota Probolinggo diantaranya pemasukan Hotel, UMKM, Kuliner, dan destinasi wisata setelah dua tahun dunia dilanda pandemi covid-19.

Ditambahkan oleh Ketua KONI Probolinggo Rahadian Juniardi dengan adanya Kejurprov ini bisa menjadi ajang pembinaan dan unjuk prestasi yang selama ini diasah para atlet. “Juga bertujuan untuk melahirkan atlet yang potensial, khususnya atlet basket Kota Probolinggo,” bebernya.

Kejurprov XII Bola Basket KU 14 ini akan diadakan selama satu minggu, mulai tanggal 12 sampai 18 Maret 2023. Diikuti oleh 11 pengkab/pengkot, dengan jumlah 8 tim putra dan 7 tim putri, dan akan dilaksanakan di GOR Tri Dharma, Mangunharjo, Kota Probolinggo.( Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"