Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 07 Maret 2023

LAYANAN DOKUMENTASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BAGI WARGA BINAAN, LAPAS LAMONGAN LAKUKAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN DINAS DUKCAPIL

Lamongan, SNN.com - Menunjang persiapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lamongan, Selasa (07/03/2023)

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kalapas dan dihadiri oleh Kalapas Lamongan Mahrus beserta jajaran struktural dan 3 (tiga) orang Pegawai Dinas Dukcapil. Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan mengoptimalkan kinerja pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Lamongan tentang Pelayanan Dokumen Administrasi Kependudukan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lamongan.

Seperti yang diutarakan oleh Mahrus bahwa Warga Binaan juga memiliki hak dan berkesempatan untuk memberikan hak pilihnya sehingga perlu untuk pendataan ulang. "Terkait warga binaan yang dipindah tetap harus masuk, karena hak mereka juga untuk memperoleh hak pilih dalam pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Terdapat sedikit kendala diantaranya apabila Lapas Lamongan mendapatkan kiriman warga binaan dari Lapas lain namun belum terekam di TPS sebelumnya sehingga harus merekam ulang, termasuk juga kekurangan blanko. Namun kendala tersebut dapat diatasi dengan menambah blanko kosong apabila nantinya ada warga binaan bari yang dipindah dari Lapas lain.

Harapannya dari Kegiatan Perjanjian Kerja Sama ini, dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya Pelayanan Dokumen Kependudukan bagi Warga Binaan.

-HUMAS LAPAS LAMONGAN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"