Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 18 Maret 2023

Perhutani KPH Jombang Canangkan Agro Herbal bersama Pemkab Nganjuk diwaduk Kedung Sengon

Nganjuk, SNN.com - Perhutani KPH Jombang selalu punya Inovasi untuk lebih mensejahterakan masyarakat  disekitar hutan diwilayah kerjanya.(18/03/2023)

Agro Herbal yang diselenggarakan di Waduk Sengon yang berada di wilayah Desa Balonggebang Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, dihadiri oleh PLT Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M.,M.BA, Administratur Kepala Perhutani KPH Jombang Muclisin, S, HUT, dan Jajaran BKPH Ngujung Barat, Sucipto serta anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan.

Administratur Kepala Perhutani KPH Jombang Muchlisin, S.Hut dalam sambutannya didepan PLT Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi, membeberkan rincian rancangan akan dibukanya Wisata Agroherbal yang bertempat di Waduk Sengon secara detail dan gamblang.

Yang mana kegiatan ini bertujuan bagaimana memanfaatkan fungsi kawasan hutan baik secara Ekologi, Ekonomi maupun Sosial, yang mana secara ekologi nanti kegiatan Agro Herbal dengan menanam tanaman kehutanan seperti Durian, Jambu merah, Jambu Kristal dan tanaman lainnya yang berkayu, yang kedua secara Ekonomi dari kegiatan Agro Wisata di Waduk Kedung Sengon yang dimana Agro Herbal tadi diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat disekitar hutan yang tergabung dalam LMDH yang akan di suport oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk Optimalisasi kawasan hutan.
PLT Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan Agro Herbal tersebut dengan tujuan dapat meningkatkan taraf hidup kehidupan sosial bermasyarakat dengan adanya wisata Agro Herbal Waduk Kedung Sengon.

" Harapan saya ketiga fungsi harus berjalan bersama dari aspek Ekologi, Ekonomi dan Sosialnya kena semua dengan cara memaksimalkan fungsi tanaman hutan dan lingkungan yang mendukung disekitar hutan termasuk Agro Herbal Waduk Kedung Sengon," pungkas Kang Marhaen.

" Kami mewakili Perhutani KPH Jombang sangat berharap dengan adanya Agro Herbal ini dapat membantu kehidupan sosial masyarakat disekitar Waduk Sengon," pungkas Muchlisin. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"