Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 04 Maret 2023

Spid Boat Bawa 4 Penumpang Hanyut di Perairan Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Spid boat yang membawa total 4 orang dilaporkan hanyut di perairan kepulauan Aru, Maluku, tepatnya pertengahan  sungai Wakua dan desa Selibata Kecamatan Aru Tengah.

Kapala Koordinator Unit Siaga SAR Dobo Reinhard Lopies  membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian nas itu diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari keluarga korban atas nama Yoris, Kamis (2/3/2023) sekitar pukul 09.30 WIT.

"Sped boat mengalami mati mesin dalam perjalanan tujuan Dobo sehingga atas kejadian itu dia minta bantuan evakuasi dari tim SAR,” ucap Lopies.

Menurutnya, setelah mendapat laporan itu, sekitar pukul 12.00 WIT, Team Unit Siaga Dobo beserta unsur Potensi SAR menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB dengan jarak tempuh ±43 NM, Heading 112° arah Aru tengah dari Unit Siaga Dobo guna melakukan evakuasi.

"lokasi kejadian yang dialami Speed tersebut berkisar antara 5°56’06″S 134°38’26″E, dimana jarak dari Pelabuhan Dobo ke lokasi kejadian kecelakaan di perkirakan sekitar ± 43 NM dan Heading : sekitar 112° arah selatan utara dari Pelabuhan Dobo Kepulauan Aru. Sayangnya, rencana Tim SAR tiba di lokasi sekitar 15:05 WIT gagal lantaran cuaca buruk sehingga sementara ini standby sambil menunggu cuaca baik barulah melanjutkan Operasi SAR," jelasnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"