Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 April 2023

Berperan Aktif dalam Satu Abad NU, Wali Kota Raih Penghargaan dari PCNU

Probolinggo, SNN.com – “Ketika apa yang kita lakukan mendapat apresiasi, maka sudah sepatutnya kita bersyukur. Tetapi, sebenarnya bukan apresiasi itu yang menjadi tujuan saya. Niat saya berbuat baik agar bernilai manfaat bagi semua. Maka apabila niat baik itu justru mendapat apresiasi, tentunya alhamdulillah,” komentar Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, saat mengetahui dirinya mendapat sebuah penghargaan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo. 

Piagam penghargaan itu diberikan kepada Wali Kota Probolinggo atas peran aktif dan partisipasinya dalam rangka kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama yang diadakan PCNU Kota Probolinggo. Piagam tersebut ditandatangani Ketua PCNU Samsur, Sekretaris Ilyas Rolis, Wakil Rois Bisri Nali dan Katib Kiai Muhtarom. 

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Mudah-mudahan sinergi serta kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kota Probolinggo dan PCNU serta seluruh masyarakat dapat bermanfaat bagi semuanya,” imbuh Habib Hadi. 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Klinik NU, Jalan Mastrip, Rabu (12/4) malam. Saat itu Camat Kedopok Imam Cahyadi yang hadir sebagai undangan, mewakili wali kota menerima piagam. 

“Intinya adalah dalam Satu Abad NU, beliau sudah membantu atas kelancaran peringatan tersebut dan PCNU memberikan piagam penghargaan. Semua forkopimda diberi penghargaan karena semua terlibat dalam kesuksesan acara yang luar biasa,” terang Imam Cahyadi. 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Probolinggo Samsur membenarkan bahwa dalam kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh PCNU, pihaknya memberikan penghargaan khususnya kepada wali kota dan forkopimda atas support dalam rangka memperingati 1 Abad NU. 

“Beliau mengawal suksesnya 1 Abad NU di Sidoarjo sampai-sampai survei langsung. Pada saat pelaksanaan Kominfo live streaming dan Bagian Kesra membantu konsumsi untuk Jemaah yang jumlahnya sekitar 2000-an. Terima kasih kepada Pak Wali dalam 1 Abad NU menuju Abad kedua,” tutur Samsur. 

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo ini juga menyebutkan support yang diberikan Wali Kota Habib Hadi untuk PCNU begitu luar biasa. “Tentu kami sangat berterimakasih. Mudah-mudahan Pak Wali sukses, Pemkot semakin hebat dan handal untuk masyarakat semakin sejahtera. Di bawah kepemimpinan beliau kemaksiatan semakin tidak ada, peningkatan spiritual masyarakat semakin baik, itu yang kami harapkan,” imbuh Samsur, saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (14/4). 

Selain dalam pelaksanaan 1 Abad NU di Sidoarjo, support lainnya yang diberikan oleh Wali Kota Habib Hadi adalah gelaran Festival 1 Abad NU di Kota Probolinggo yang dilaksanakan kerja bareng GP Ansor. 

Ya, kegiatan malam itu diisi dengan seni hadrah, pembacaan selawat, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pengajian umum, pembacaan surat yasin, tahlil serta tausiyah Kiai Ahmad Azaim Ibrahimy dari Situbondo. Dengan dihadiri ratusan undangan dari pengurus NU, banom dan simpatisan warga Nahdliyin. 

“Harapan kami, khususnya pada NU, warga NU makin solid. Semakin tahan dengan kebersamaan, tahan dengan sinergitas sehingga progam ke depan semakin sukses dengan kolaborasi bersama,” imbuh Samsur yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo ini.(Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"