Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 April 2023

BLT 6 Bulan Tahun 2022 di Desa Kolamar, Belum Disalurkan

Kepulauan Aru, SNN.com - Salah satu Sumber di Desa Kolamar yang menolak namanya disebut, mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Kolamar Kecamatan Aru Utara untuk 6 bulan terakhir tahun 2022, bendahara dan Kepala Desa Kolamar, belum menyalurkan kepada masyarakat penerima manfaat sejumlah 86 Kepala Keluarga. 

“BLT 6 (enam) bulan terakhir tahun anggaran 2022, kepada 86 Kepala Keluarga di Desa Kolamar belum disalurkan oleh bendahar dan kepala Desa sampai sekarang. terhadap masalah ini, masyarakat sudah menyampaikan laporan kepada Polres Kepulauan Aru, dan sementara menunggu panggilan”. Ungkap sumber melalui telphon genggamannya baru-baru ini. 

Sumber merincikan, bahwa BLT yang disalurkan itu untuk 1 bulan Rp.300.000 dikalikan 6 bulan sama dengan Rp.1.800.000 kemudian dikalikan dengan 86 kepala Keluarga sama dengan Rp.154.800.000. Selain BLT yang belum disalurkan, sumber juga menyebutkan program peningkatan prasarana jalan dengan membangun gorong-gorong senilai 16 juta rupiah tetapi kegiatannya tidak jalan sampai sekarang. 

“Pembangunan gorong-gorong tahun 2022 dianggarkan 16 juta rupiah dan memang didalam dokumen itu ada, tetapi dilapangan tidak jalan sama sekali. Bahkan sampai sekarang tidak ada bahan material sedikit pun yang dibelanjakan”. Jelasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"