Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 15 April 2023

Tuan Toko ANDA, di Nilai Putar-Putar Aparatur Desa, Bantuan Rumah Rakyat Terbengkalai

Kepulauan Aru, SNN.com - Pemerintah Desa Wokam, diketahui memprogramkan pembangunan 4 unit Rumah rakyat tahun anggaran 2022. 4 unit rumah rakyat tersebut diantaranya adalah satu unit di Desa Wokam, satu unit di Dusun Kota Lama, dan dua unit di Dusun Lamerang. 

Menurut bendahara Desa Wokam, Lia Karadeit, dalam keterangan melalui Hand Phon genggamannya, menjelaskan bahwa untuk pembangunan 4 unit rumah rakyat tersebut, pembayaran material pabrikasi dilakukan melalui Toko ANDA dengan tuan Toko adalah Bos Teka. 

Dikatakan, pembayaran tahap pertama untuk material berupa semen sekitar bulan Juni 2022, dan pembayaran tahap ke- dua untuk material berupa sengk, paku, plamir, cat dan lain-lain dibayar pada bulan oktober 2022.

“Ada dua tahap yang kita bayar, yaitu tahap pertama kita bayar semen saja pada bulan juni 2022. dan tahap kedua kita bayar sengk, paku, plamir, cat dan lain-lain itu di bulan oktober”. Sebutnya. 

Menurut bendahara permintaan pengambilan semen di Toko ANDA, mengalami kendala sehingga tahap pertama pemuatan semen untuk dua unit rumah di Dusun Lamerang dilakukan pada bulan Desember tahun 2022.

Sementara pemuatan semen untuk penyaluran kedua untuk satu unit rumah di Desa Wokam dan satu unit rumah di Dusun Kota Lama baru dilakukan pada bulan April 2023. Selanjutnya, permintaan untuk pemuatan dan penyaluran material berupa sengk, paku, plamir, cat dan lain-lain, menurut bendahara,Tuang Toko ANDA, yaitu Bos Teka selalu putar-putar. 

“Untuk semen sudah diambil semua dan terakhir itu dibulan April minggu kemarin tahun 2023, tetapi untuk sengk, paku, plamir, cat dan lain-lain itu dia (Tuan Teka) masih putar-putar katong, katanya sengk belum ada”. Ungkap bendahara. 

Terkait dengan keluhan dan keterangan Bendahara Desa Wokam, Tuan Toko ANDA, Bos Teka saat ditemui di dalam tokonya, selasa 11/04/23, Bos Teka mengatakan bahwa wartawan jangan mengarang kata, dan sebagai wartawan jangan campur urusan Toko. 

“Bapa jangan mengarang kata. Bicara a,a b,b. kapasitas bapa sebagai wartawan jangan campur urusan saya di toko. Suru dong (mereka) datang jam ini untuk muat, jangan gertak saya”. Kata Bos Teka dengan Nada Kasar. 

Dikatakan, kalau pihak Toko ANDA menerima Uang tetapi barangnya tidak diberikan itu salah. 

“Kalau uang kita pakai dan tidak memberikan barang itu kita salah. Jadi suruh dong (mereka) datang sekarang ini juga, lalu ambil. Tegasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"