Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 18 April 2023

Dandim 0812/Lamongan dan Kapolres Hadiri Acara Silaturahmi Antar Perguruan Pencak Silat Se Kabupaten Lamongan

LAMONGAN, SNN.com – Peningkatan dan penguatan penanganan konflik sosial, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, bersama Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.S.I hadiri acara Silaturahmi antar perguruan pencak silat se Kabupaten Lamongan yang diadakan IPSI bertempat di Resto Laras Liris, Lamongan. 

Acara silaturahmi itu mengusung tema "Silaturahmi Antar Perguruan Pencak Silat Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Harmonis dan Kondusif di Kabupaten Lamongan".

Dalam hal ini Dandim 0812/Lamongan Letkol. Kav. Endi Siswanto Yusuf saat menghadiri acara menyampaikan pihaknya meminta kepada segenap ketua perguruan Pencak Silat Kab Lamongan untuk membantu menjaga keamanan di wilayah Kab Lamongan.

"Satu hal yang kami tekankan sebenarnya apa yang telah terjadi selama ini bukanlah perguruan melainkan personal anak-anak muda. Saya yakin tidak ada perguruan yang mengajarkan untuk berkelahi dan merusak rumah warga. Kita tidak menginginkan kejadian - kejadian karna ini masuk dalam masalah hukum" Ujar Dandim 0812/Lamongan.

Sementara itu Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.S.i menyampaikan bahwa jangan sampai terpancing dengan berita di Medsos karena kita tidak tahu apa tujuan dari isu isu yang beredar di Medsos.

"Kenapa kita harus terpancing, siapa yang kuat dan siapa yang menang, itu adalah sifat tidak kesatria.

" Himbauan dari kami pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini jangan memasang Banner ucapan sendirian, kalau mau pasang bener ucapan berkoordinasilah dengan IPSI. Yang sering menjadi pemicu perselisihan perguruan silat adalah kaos atribut Perguruan"  ujar Kapolres.

Kemudian penanggungjawab acara sekaligus  Ketua IPSI Kabupaten Lamongan, H. Deby Kurniawan S. Kom., menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak sehingga Lamongan tetap kondusif dan aman.

“IPSI di tingkat Kecamatan sudah solid dan akan selalu mendukung tugas dari TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Lamongan,” ucap Ketua IPSI kabupaten Lamongan itu. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"