Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 18 April 2023

Koramil Sukapura Bersama Masyarakat Desa Ngadirejo Gotong Royong Lakukan Pengaspalan Jalan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/08 Sukapura bersinergi dengan  masyarakat dan Pemerintah Desa Ngadirejo melaksanakan karya bakti berupa pengaspalan jalan desa. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pengaspalan jalan tersebut berlokasi di Dusun Krajan 2 Desa Ngadirejo sepanjang 700 meter dengan lebar 3.25 meter.

Pelda N Dodik H, Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura mengatakan kegiatan karya bakti yang dilakukan secara gotong royong seperti ini sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Desa Ngadirejo sebagai wujud dari sebuah kerukunan.

“Masyarakat Desa Ngadirejo ini selalu guyub rukun dimana dalam setiap kegiatan selalu dilakukan secara gotong royong, Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga tradisi kearifan lokal yang ada," kata Pelda N Dodik H, Selasa (18/4).

Ia mengungkapkan dengan karya bakti yang melibatkan semua pihaknya juga sebagai wahana untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI. "Kehadiran kami sebagai aparat kewilayahan tentunya dalam rangka menjalankan tugas pembinaan wilayah sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ujarnya.

Sementara Anang Kepala Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mengungkapkan bahwa sasaran giat fisik yang saat ini dikerjakan merupakan akses yang sangat vital bagi warga Dusun Krajan 2 Desa Ngadirejo. 

“ Selain memudahkan masyarakat dalam beraktifitas, lokasi tersebut banyak perkebunan milik warga yang mayoritas sebagai petani jadi akses jalan yang memadai memang sangat diperlukan,"tuturnya. (pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"