Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 April 2023

Danlanal Aru Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2023

Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru,  Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi  Ketupat Salawaku 2023 dalam rangka kesiapan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Polres Kepulauan Aru dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar, Rivai, S.I.K.M yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dan langsung melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan kendaraan untuk menunjang operasi pengamanan Idul Fitri nantinya.

Peserta Apel adalah  gabungan  personil kepolisian, TNI, Satpol Pamong Praja, Damkar, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan untuk menyiapkan semua personil dan instansi terkait yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2023 agar dapat mengantisipasi berbagai permasalahan menjelang dan pasca Idul Fitri 1444 H/2023 M agar Umat Muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri  masyarakat yang mudik dapat berjalan lancar, aman, sehat dan kondisif.

Pantauan Sorot Nuswantoro News di Mapolres Aru, Usai mengikuti apel gelar pasukan, Perwira menengah TNI AL ini diberi kesempatan untuk turut memusnahkan ribuan minuman keras (Miras) tradisional yang berhasil disita oleh Sat Narkoba Polres Kepulauan Aru jelang Idul Fitri 1444 H.

"Ini wujud sinergitas TNI AL dengan Pemerintah Daerah, Polri dan seluruh instansi terkait demi menjaga dan mengamankan wilayah Kepulauan Aru yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"