Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 21 April 2023

Danlantamal IX Cek Kesiapsiagaan Prajurit Jelang Idul Fitri, Dengan Melaksanakan Apel Khusus

Ambon, SNN.com - Komandan Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla melaksanakan Apel Khusus Pengecekan Kesiapsiagaan personel jelang Idhul Fitri, bertempat di Lapangan apel Mako Lantamal IX., Jumat (21/04/2023).

Apel khusus ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan personel menghadapi perkembangan situasi menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri di Provinsi Maluku.
 
“Menjaga situasi wilayah yang kondusif selama perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab kita semua sebagai aparatur negara, sehingga diperlukan kesiapsiagaan dari seluruh personel. Sedapat mungkin cegah hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat,” ucap Danlantamal IX.
Personel Lantamal IX dilibatkan dalam pengamanan di beberapa titik yaitu pelabuhan-pelabuhan diantaranya pelabuhan Liang, Tulehu, Yos Sudarso, Slamet Riyadi dan Pam Laut di perairan Maluku yang merupakan wilayah kerja Lantamal IX.
 
Pelaksanaan Apel Khusus juga diikuti oleh para Pejabat Utama, Kasatker, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX/Ambon).

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"