Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 21 April 2023

MUHAMMADIYAH LAKSANAKAN SHOLAT IED LEBIH AWAL, KAPOLRES GROBIGAN PANTAU PENGAMANAN

GROBOGAN, SNN.com - Ribuan warga Grobogan melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di kompleks Taman Sukarno Purwodadi hingga memenuhi lapangan tersebut dengan penjagaan polisi, TNI dan Satpol PP, Jumat (21/4/2023).

Warga datang ke masjid ini sejak pagi sebelum matahari terlihat, mereka memadati dan sebagian jemaah bahkan banyak yang ketinggalan, mereka datang setelah shalat dimulai.

Pada Shalat Idul Fitri, ini aparat kepolisian berjaga-jaga tidak jauh dari lokasi shalat. Nampak Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memantau jalannya pengamanan

Kapolres Grobogan menjelaskan, kegiatan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

"Sebelum shalat kami juga melakukan sterilisasi lokasi dan pengaturan lalu lintas sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman," ujar Kapolres Grobogan.

AKBP Deddy Anung Kurniawan juga berpesan pada masyarakat Kabupaten Grobogan, pelaksanaan malam takbir untuk mematuhi imbauan pemerintah yang telah disebar.

“Kami imbau pada malam takbir untuk tidak menyalakan petasan, tidak mengkonsumsi minuman keras dan taati peraturan lalulintas serta Takbir keliling cukup di kampung atau masjid masing – masing sehingga tidak mengganggu arus mudik,” pungkas Kapolres Grobogan.

Reporter: (SNN.com-H.R.Alex).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"