Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 April 2023

Rest Area Bojonegoro Mulai Dimanfaatkan Pemudik Petugas Siaga 24 Jam

Bojonegoro, SNN.com – Keberadaan rest area bagi para pemudik yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sudah mulai dimanfaatkan para pemudik. Mereka berhenti di rest area yang berlokasi di halaman UPT pengujian kendaraan bermotor Jl. Raya Sukowati, Kecamatan Kapas, untuk beristirahat.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Dedy Kurniadi mengatakan rest area tersebut telah dibuka selama 24 jam sejak H-7 lalu. Sesuai rencana akan dibuka hingga H+7 mendatang.

“Sudah kita mulai sejak H-7 kemarin. Untuk setiap hari yang bertugas di rest area terdiri dari Dinas Perhubungan, BPBD, Pemadam kebakaran, dan juga PMI,” jelasnya Rabu, (19/4/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, petugas dibagi dalam dua shift. Yakni untuk shift pertama pukul 08.00 s.d 20.00 WIB, dan untuk shift kedua pukul 20.00 s.d 08.00 WIB. Dalam setiap shift, petugas dari Dinas Perhubungan sebanyak 6 orang, PMI 3 orang, pemadam kebakaran dan BPBD masing-masing 2 orang petugas.

“Untuk saat ini pemudik yang memanfaatkan rest area belum banyak. Diperkirakan akan terus naik pada puncaknya yakni hari ini,” pungkasnya.

Reporter:Muri/Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"