Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 18 Agustus 2023

Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia di alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa kegiatan upacara penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di alun-alun Kraksaan  Kabupaten Probolinggo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

"Upacara penurunan bendera merah putih dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo ini merupakan salah satu cara yang dilakukan demi mengahargai dan mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban untuk meraih kemerdekaan Indonesia,"kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan peserta dalam upacara penurunan bendera tersebut diikuti sekitar 1000 peserta yang terdiri dari personil Kodim 0820/Probolinggo, polres Probolinggo, satpol PP Kabupaten Probolinggo, dinas perhubungan Kabupaten Probolinggo, organisasi profesi PGRI dan PPNI, organisasi pemuda/kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar.

Terima kasih kepada seluruh petugas pengibar bendera merah putih yang telah berjuang dari awal sampai sore hari ini dengan hasil yang sangat membanggakan baik itu untuk diri sendiri, keluarga, dan semuanya.

"Melalui momentum ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai semangat kemerdekaan ini guna membangkitkan perekonomian daerah serta saling bahu-membahu, merapatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi tantangan yang ada,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"