Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 16 Agustus 2023

Danlanal Aru Perintahkan Anggotanya Bantu Kesulitan Donor Darah ke Seorang Ibu di RSUD Cenderawasih Dobo

Kepulauan Aru, SNN.com - Kendati disibukan dengan persiapan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke - 78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla masih meluangkan waktunya untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorial Lanal Aru.

Pasalnya, mendengar informasi ada seorang ibu yang barusan melahirkan dan membutuhkan donor darah di RSUD Cenderawasih Dobo,  perwira menengah TNI AL ini langsung memerintahkan Serda Jubaer Buton salah satu anggotanya untuk mendonorkan darahnya kepada ibu tersebut, Rabu (16/8/2023).

Kepada Sorot NusDanlanal) Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla mengatakan, TNI memiliki tugas pokok dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI dan melindungi segenap bangsa Indonesia.

Dalam konteks operasi, tugas pokok TNI dibagi menjadi dua bentuk yakni operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

Konteks OMSP merujuk pada pengerahan kekuatan TNI untuk melaksanakan operasi militer yang bukan dalam rangka perang dengan negara lain, tetapi untuk melaksanakan tugas-tugas non tempur, seperti tugas-tugas kemanusiaan, penanggulangan akibat bencana dan untuk kepentingan nasional lainnya.

"Jadi, selain tugas pokok menjaga pengamanan di wilayah ini,  kita TNI AL juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan Lanal Aru. Ini komitmen kami sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ayah sang bayi mengucapkan terima kasih kepada Pangkalan TNI AL yang telah membantu mendonorkan darahnya kepada istri tercintanya.

"Saya berterimakasih kepada Danlanal Aru dan seluruh personil Lanal Aru yang dengan sigap langsung membantu mendonorkan darah salah satu anggotanya kepada istri saya," ucapnya.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"