Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Agustus 2023

Khidmat dan Semangat, Pemdes Kumpulrejo Tuban Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke 78 RI

TUBAN, SNN.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI, bertempat di lapangan desa Kumpulrejo. Kamis (17/08/2023).

Upacara dipimpin oleh Kepala Desa Kumpulrejo Kunarsono, dan diikuti seluruh Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Babinsa, Perwakilan Perguruan Silat, Jamaah Tahlil, Fatayat NU Kumpulrejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, siswa siswi SD/MI dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kumpulrejo, Kunarsono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa semua generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah tentang bagaimana para pejuang meraih kemerdekaan.

"Tanpa jasa para pahlawan, kita tidak akan bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini, dan tugas kita semua adalah mempertahankan kemerdekaan tersebut dengan cara masing-masing sesuai bidangnya," ucapnya.

Selain itu, Kunarsono berharap agar para generasi penerus, khususnya di desa Kumpulrejo dapat mengisi kemerdekaan dengan berjuta prestasi, sesuai slogan perayaan kemerdekaan tahun ini "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

"Mari jadikan momen ini sebagai refleksi diri untuk lebih baik dalam mengisi kemerdekaan, dengan tetap menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan tanpa harus meninggalkan budaya Nusantara," tutur Kades.
Sementara itu, Ketua PHBN Desa Kumpulrejo Gayut Dimas Yanugraha  menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dari seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan upacara bendera hari ini.

"Saya mewakili seluruh panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan agenda upacara peringatan HUT ke-78 RI hari ini," pungkasnya.

Selain upacara bendera, kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni hiburan dari siswa siswi SDN 1, SDN 2, MI dan MTS Kumpulrejo.

Reporter :  Muri/ List

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"