Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Agustus 2023

Mahasiswa Masuk Desa, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Berikan Pembekalan

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memberikan pembekalan kepada para mahasiswa yang melaksanakan program mahasiswa masuk desa (MMD) di wilayah Kecamatan Pajarakan dan Dringu, Rabu (2/8).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa dalam pembekalan tersebut pihaknya juga memberikan wawasan kebangsaan dengan mengajarkan tentang cara pandang kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami juga memberikan arahan untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghormati terhadap orang lain yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,"kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan tujuan dari program mahasiswa masuk desa (MMD) ini tentunya dalam rangka melihat permasalahan atau kesulitan kesulitan masyarakat yang ada. Kemudian berusaha untuk menemukan solusi. Sehingga setelah kembali ke kampus mahasiswa mahasiswa ini bisa membawa permasalahan di masyarakat ke dalam diskusi diskusi di kampus. Dan juga setelah bekerja nantinya adik adik mahasiswa sudah akan cepat bisa beradaptasi dengan masyarakat, karena sebelumnya sudah memiliki gambaran bagaimana kehidupan masyarakat sesungguhnya.

"Dengan harapan dapat memberi manfaat ke masyarakat luas serta secara tidak langsung juga dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa sendiri," ujarnya.

Perwira asal Solo ini Lebih lanjut mengungkapkan pengalaman adalah guru yang terbaik dengan terjun langsung kelapangan, saya yakin akan banyak nantinya ilmu-ilmu atau pengalaman baru yang akan diperoleh.

"Jangan pernah lelah tetap semangat dan jangan lupa bersyukur. Semoga mahasiswa yang melaksanakan MMD ini dapat memetik pelajaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan untuk bekal menyelesaikan studi di kampus," ungkapnya.

Camat Pajarakan Didik Abdul Rahim berharap 
dengan kehadiran Komandan Kodim  0820/Probolinggo dalam pembekalan program mahasiswa masuk desa ini bisa memberikan manfaat serta untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo. " Sekedar informasi wilayah  Kecamatan  Pajarakan terdiri dari dari 12 desa yang terdiri dari 173 RT, 53 RW dan 45 dusun,"ujarnya.

Sementara Heri Mulyadi, Camat Dringu mengucapkan selamat datang kepada kepada adik-adik mahasiswa kegiatan ini merupakan ajang utk bisa saling berkenalan dengan sesama mahasiswa yang lain jurusan. "Terkait dengan wawasan kebangsaan yang oleh narasumber tadi semoga para mahasiswa bisa meresapi isi dari paparan yang disampaikan,"Tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"