Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 02 Agustus 2023

Dansub Pom/Dobo Gelar Sweping Gabungan di Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Dansub POM/Dobo, Kapten Cpm (K) Wanunu Adam melaksanakan sweeping Penegakan Disiplin & Tata Tertib (Gaktib) pada kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas diri anggota, Rabu (2/8/2023).

Sweping Gaktib yang melibatkan sejumlah personil Sat Lantas Polres Kepulauan Aru dan POM Lanal Aru difokuskan di dua titik yang menjadi sasaran utama arus masuk keluar kendaraan bermotor tepatnya ruas jalan depan Kantor DPR Lama dan depan SPBU Hj. Razid, Kelurahan Siwa Lima.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, dalam kegiatan itu dilaksanakan pemeriksaan seperti kelengkapan identitas diri bagi anggota maupun PNS berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM dan STNK, serta memeriksa kondisi fisik kendaraan.

Terpantau, sejumlah pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helem juga diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan helem saat berkendara guna menghindari kecelakaan maut.

DansubPOM/ Dobo, Kapten Cpm (K) Wanunu Adam didampingi Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Ahmad Nur Fadilah usai pelaksanaan sweping mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban berkendaraan di lingkungan TNI khususnya di Wilayah Kepulauan Aru sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.
"Kegiatan sweeping seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga anggota TNI lebih khusus yang bertugas di daerah ini bisa disiplin dan taat hukum," ungkap Kapten Wanunu Adam.

Selain itu tambah Kapten Wanunu Adam, dalam pelaksanaan sweping tersebut  diberikan himbauan kepada para Pengandara yang kedapatan tidak menggunakan helem guna menghindari kecelakaan maut saat berlalu lintas.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini, TNI - Polri, maupun masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kepulauan Aru ini," ujarnya berharap.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"