Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 16 Agustus 2023

Memeriahkan HUT RI ke 78 Kecamatan Kraksaan Adakan Lomba Hias Tumpeng

Probolinggo, SNN.com - Berbagai macam aneka lomba digelar di kecamatan kraksaan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 78. Beberapa lomba tersebut diantaranya ialah lomba menghias tumbeng yang di gelar dikecamatan kraksaan kabupaten probolingo, Rabu 16/8/2023. 

Sebanyak 18  tumpeng dari 13 desa dan 5 kelurahan sekecamatan kraksaan yang mengikuti acara tersebut berlangsung sangat meriah. Karena berbagai kreasi tumpeng  dari setiap desa mengandung tema tersendiri. Salah satunya tumpeng dari desa asembagus kecamatan kraksan yang menggunakan bahan - bahan alami seperti kacang panjang,sayuran , serta bumbu - bumbu tradisional.

Puja Kurniawan,S.STP, M.Si. selaku camat kraksaan mengungkapkan ucapan terimakasih kasih kepada semua jajaran yang telah hadir dalam acara tersebut 

" saya mengucapkan ribuan Terima kasih atas kehadiran panjenengan dalam keikutsertaan panjenengan hadir berkumpul bersilaturahim di Pendopo Kecamatan Kraksaan ini. Karena dengan cintanya panjenengan semua Insya Allah energi positif yang ada di kami bisa memberikan yang terbaik tentunya bagi masyarakat kecamatan Kraksaan. Tumpeng ini hanya sarana tapi berkat berkumpulnya panjenengan semua Insya Allah akan memperkuat silaturahim baik dengan pemerintah Desa, pemerintah kelurahan dan lintas sektor yang ada di kecamatan Kraksaan ini "imbuhnya. 

Setelah Melalui Proses Seleksi Oleh  Tim Juri Lomba Kreasi Menghias Tumpeng Pada Kegiatan Peringatan HUT  RI yang ke 78  dikecamatan Kraksaan Di Umumkan Dan Telah Diputuskan Oleh  tim Juri. Juara 1 dimenangkan oleh desa asembagus, juara ke 2 dimenangkan oleh tim PKH, dan juara 3  dimenangkan oleh desa Patoan kecamatan Kraksaan 

Ditempat yang sama kades Asembagus, Ali Ibang Fansuri melalui Siti Barokah Fansuri sebagai pemenang juara pertama menuturkan banyak - banyak Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan tumpeng tersebut.  

" Pertama-tama saya mengucapkan Terima kasih kepada komunitas saya yaitu tim penggerak PKK Desa Asembagus.terima kasih kepada ibu-ibu semua atas kerjasama karena dengan kekompakan ini kita tim penggerak PKK Desa Asembagus bisa meraih juara pertama. untuk kedepannya desa Asembagus agar lebih maju lagi dan lebih Mandiri dan bermartabat", ujarnya dengan penuh bangga. (Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"