Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 15 Agustus 2023

Meriahkan HUT RI ke 78 Pemerintah Kecamatan Tiris Adakan Lomba Gerak Jalan

Probolinggo, SNN.com - Semarakkan HUT RI ke-78, pemerintah kecamatan Tiris,  Gelar Lomba Gerak Jalan . Dalam rangka peringatan (Hari Ulang Tahun Kemerdekaan) HUT RI ke-78, Pemerintah kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo, menggelar Lomba Gerak Jalan Indah tingkat , SD, SMP, dan SMA/SMK, hingga perangkat desa dan PKK. Selasa 15/ 08/2023.

Kecamatan Tiris, kecamatan Terluas di kabupaten Probolinggo, sehingga setiap  tahun kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, di bagi menjadi 2 (dua) titik, yaitu Tiris barat dan Tiris Timur.  Yang kali ini kegiatan Gerak jalan ada di wilayah Tiris barat.

Yang di ikuti oleh 7 ( tujuh) Desa, yaitu Desa Ranugedang, Desa Pesawahan, Desa Racek, Desa Pedagangan, Desa Tegal watu, Desa Tulupari dan Desa Rejing,  yang di ikuti oleh sekitar 200 ( dua ratus). Regu/ kelompok.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI yang ke 78.  Antusias peserta gerak jalan sangat terlihat, dimana dari pagi telah siap dan berbaris rapi di garis start yang ditentukan oleh panitia .

Adapun start lomba gerak jalan, berada di depan kantor Desa Ranugedang,  Finish di puskesmas Ranugedang,  di jalan pesawahan kecamatan Tiris. Kurang lebih jarak yang ditempuh 5 ( lima) kilo meter,  Masyarakat sekitar juga ikut antusias menyaksikan ada nya lomba Gerak jalan yang di adakan oleh pemerintah kecamatan Tiris.

Dalam acara lomba gerak jalan di awali dengan pembukaan, di lanjut dengan pelepasan peserta pertama, yang dalam hal ini Camat Tiris ANDI WiROSO di wakili Oleh  sekcam ( sekretaris camat) Tiris.  Polsek Tiris serta Koramil tiris bahkan satpol PP dan Banser, juga ikut membantu,.mengatur  ketertiban ada nya pengendara  sepeda motor maupun mobil, demi kelancaran, dan kesuksesan adanya lomba gerak jalan.
Camat Tiris ANDI WiROSO, menyampaikan Alhamdulillah kegiatan peringatan HUT RI tahun ini berjalan lancar,  termasuk partisipasi masyarakat sangat antusias Semoga pelaksanaan tahun berikutnya tambah meriah sehingga kecintaan kita kepada bangsa dan negara semakin meningkat.

Terima kasih pula, kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya kegiatan ini . Selain itu, diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba hari ini  untuk dapat menjaga kesehatannya agar dapat memberikan manfaat dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Gerak jalan indah adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI seperti yang terlaksana tahun ini. Selain untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, lomba gerak jalan ini juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa,"

Tujuan dari pelaksanaan lomba gerak jalan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan dan diharapkan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Di samping itu, manfaat yang dirasakan dengan diadakannya kegiatan ini adalah memasyarakatkan hidup sehat " ucap nya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"