Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 10 Agustus 2023

Musdes Penyusunan Rencana Kerja Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan

Probolinggo, SNN.com - Bertempat di Balai desa Asembagus kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo, Pemerintah Desa Asembagus mengadakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) mengenai penyusunan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDES ) untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan Musdes ini dihadiri oleh camat kecamatan Kraksaan Puja Kurniawan,S.STP, M.Si. Kapolsek Kraksaan, jajaran Muspika kecamatan Kraksaan, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Ketua RT dan Ketua RW serta tokoh Masyarakat, Kamis 10/ 08/2023

Kepala desa Asembagus Ali ibang Fansuri ,SE . memberikan pengantar berkaitan dengan penyusunan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDES ) tahun anggaran 2024.

Dalam sambutannya, pertama Ibang menyampaikan ucapan selamat datang kepada camat yang baru menjabat dan berharap dengan kedatangan camat yang baru bisa memberikan bimbingan yang lebih baik.

Selanjutnya Ibang menyampaikan poin poin penting dalam pembangunan desa Asembagus, "Untuk tahun 2024 nanti untuk desa Asembagus direncanakan pembuatan gedung serba guna, pembuatan drainase, pemasangan paving blok di beberapa lokasi, pembangunan RTLH (rumah tidak layak huni) di 3 lokasi, sanitasi jamban di 4 titik, jaringan irigasi serta pengadaan tong sampah", ungkapnya.

Untuk berikutnya sambutan dari camat Kraksaan sebagai pejabat camat baru di kraksaan beliau memperkenalkan diri dengan sedikit menyampaikan biografi hidupnya. Selanjutnya beliau mengingatkan setiap pelaksanaan musdes, kades kembali diingatkan untuk membentuk tim penyusun sesuai peraturan undang undang yang ada.

Kata Puja "Dalam penyusunan RKPDES ini, tim penyusun agar tetap merujuk kepada peraturan bupati yaitu tentang petunjuk teknis penyusunan rencana kerja pembangunan desa dengan melibatkan perwakilan perempuan dan tokoh masyarakat yang ada", pungkasnya.

Selanjutnya musdes dilanjutkan dengan dipimpin oleh ketua BPD berlangsung dengan tertib hikmat. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"