Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 19 Agustus 2023

Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 0812/11 Kedungpring Bersama Muspika Bersihkan Sampah Liar

Lamongan, SNN.com - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan binaan yang bersih, Babinsa Koramil  0812/11 Kedungpring bersama Muspika serta masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah liar di sepanjang jalan Dradah-Blumbang Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan agar tidak mengganggu kenyamanan dan keindahan, Sabtu (19/08/2023).

Para Babinsa sengaja mengajak jajaran Muspika serta warga sekitar untuk melaksanakan pembersihan dan penertiban sampah liar tersebut untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kami bersama Muspika  serta warga sekitar melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat. Sampah ini sangat mengganggu kenyamanan kita bersama. Ini juga merupakan masalah serius yang harus kita cari solusinya bersama ,” Ujar Plh Danramil Kedungpring, Pelda Joko. 

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat sekitar tidak membuang sampah di sembarang tempat demi kenyamanan dan keindahan lingkungan, juga untuk menghindari penyebaran penyakit.

"Kami menghimbau agar masyarakat sadar akan kebersihan. Menyadari bahwa dengan membuang sampah sembarangan, maka kita berperan mencemari lingkungan. Untuk itu sekali lagi saya menghimbau kepada kita semua agar senantiasa membuang sampah pada tempat sampah dan membudayakan hidup sehat dan bersih" pungkas Pelda Joko.

Kegiatan pembersihan sampah ini dilaksanakan dengan menggunakan alat seadanya. Terlihat Para Babinsa dan Muspika serta warga masyarakat bersemangat melaksanakan kerja bhakti guna turut serta mewujudkan lingkungan yang bersih,indah dan rapi. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"