Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 16 Agustus 2023

Peringatan HUT RI ke-78, Kodim 0812/Lamongan Gelar Doa Bersama di Masjid Al-Arif

Lamongan, SNN.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0812/Lamongan menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tema" Terus maju untuk indonesia maju" yang berlangsung penuh khidmat di Masjid Al - Arif, Kodim 0812/Lamongan, Rabu (16/08/2023).

Acara ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0812/Lamongan dalam menghargai dan memperingati momentum penting bagi bangsa ini. 

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya doa bersama ini adalah sebagai pengingat kepada Tuhan YME atas kemerdekaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

"Kami berharap dengan doa bersama ini, kita bisa berkontribusi dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bangsa. Kita bersukur atas kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 78 tahun." ungkap Komandan Kodim 0812/Lamongan.

"Ini adalah wujud rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Untuk itu, kita juga mendoakan kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME" Tambahnya.

Secara umum, HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati dengan berbagai acara yang bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme dan apresiasi terhadap perjuangan pahlawan kemerdekaan.

Kodim 0812/Lamongan, sebagai bagian dari TNI, selalu aktif terlibat dalam setiap peringatan hari besar nasional, termasuk HUT RI. Kodim 0812/Lamongan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya menjaga keutuhan dan kedamaian negara serta meneruskan perjuangan para pahlawan kemerdekaan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"