Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 20 Agustus 2023

Peringati HUT RI ke-78 Tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju " Menjadi Semangat Pemdes Mediyunan Ngasem

BOJONEGORO, SNN.com – Dalam Rangka Memperingati  HUT RI Ke-78, Pemerintah Desa Mediyunan beserta masyarakat dengan semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ditunjukan oleh segenap pejabat Pemdes Mediyunan, kecamatan Ngasem, kabupaten Bojonegoro. 

Warga Masyarakat desa Mediyunan Ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pasalnya baru tahun ini dapat diadakan karnaval lagi, karena Beberapa tahun Lalu kena dampak pandemi Covid-19, Jadi karnaval hari ini sangat rame sekali. 

Alhamdulillah, untuk tahun 2023 ini Pemdes Mediyunan kecamatan Ngasem, dapat mengikuti edaran dari Pemda dengan mengadakan giat pawai karnaval yang digelar oleh Pemerintah desa Mediyunan beserta warganya dengan mengambil tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"

Pelaksanaan giat karnaval hari ini diikuti oleh seluruh warga desa Mediyunan dan Organisasi Masyarakat sebanyak 20 regu dan di awal pemberangkatan peserta Karnaval dilepas oleh Hariyadi. SH, selaku Kepala Desa Mediyunan pada minggu, (20/08/2023) dengan Start dari perbatasan Dusun Sugihwaras yang dimulai pada pukul 13.00 Wib, berakhir /atau finish di pendopo balai desa Mediyunan.
Karnaval yang biasanya diadakan setiap tahunnya, Kali ni banyak mengundang perhatian ribuan warga desa Mediyunan maupun desa lainnya, terlihat dengan banyaknya antusias para penonton yang bergerombol memadati tepi jalan di sepanjang jalur yang akan dan dilewati oleh para peserta karnaval.

Disampaikan bahwa, Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. 

"Sebagai warga negara Indonesia pejabat Pemdes merasa senang bisa turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, tentunya dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval HUT RI," kata Kades Hariyadi kepada media Penarealita.com

"Disamping itu, kita juga harus bersyukur, dimana dan karena jasa para Pahlawan, yang telah berjuang dengan mengorbankan harta maupun nyawa mereka. Olehnya dengan dapatnya kita turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini, secara tidak langsung kita sudah turut serta memperjuangkan hasil perjuangan kemerdekaan para pahlawan yang gugur mendahului kita. 

Sementara berkorban dalam perjuangan tidak melulu dengan harta atau nyawa saja, akan tetapi keikut sertaan kita dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pun juga sudah bisa dimaknai turut serta berjuang". Ungkapnya.

Hal ini, mengacu bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan yang telah mendahului kita, bisa menjadi pemicu serta tolak ukur dalam semangat mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan Negara dan Bangsa seperti judul semangat dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Lebih lanjut, Kepala Desa Mediyunan Hariyadi SH menambahkan bahwa giat karnaval Desa Mediyunan yang diikuti oleh seluruh Warga Masyarakat mulai dari RT, RW dan SDN Mediyunan 1  serta SDN Mediyunan ll dan beberapa Organisasi  Alhamdulillah berjalan dengan tertib aman dan lancar.
Diketahui : Acara peringatan HUT RI ini bukan hanya kegiatan ritualitas atau seremonial semata, akan tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia. Sehingga tujuan ikut berpartisipasi dengan mengadakan giat Karnaval, tentu juga masuk katagori sebagai sarana hiburan sekaligus mengingat Jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Diakhir, harapan Kades, dengan semangat mengikuti giat Karnaval ini bisa menumbuhkan semangat baru masyarakat desa Mediyunan untuk lebih mendukung desanya agar menjadi lebih baik, makmur, sejahtera dan kita percaya bahwa pembangunan tidak mungkin bisa tercapai kalau masyarakatnya tidak bersatu.InsyaAllah tahun depan kegiatan karnaval ini akan kita diadakan lagi, " Pungkasnya.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"