Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 18 Mei 2024

Alexander Edmond Thomas Siap Pimpin Kubar 2024 - 2029. Ada 8 Parpol Yang di Pinang Momon

Kutai Barat, SNN.com - Liaison Officer (LO), Yovinus menegaskan bahwa Alexander Edmond semakin memantapkan diri maju sebagai bakal calon bupati Kutai Barat pada November mendatang.

Alexander Edmond, akrab di sapa Momon itu merupakan putra sulung dari pasangan Ismail Thomas dan Lucia Mayo tersebut rupanya tak main-main.

Momon yang di gadang-gadangkan banyak pihak akan maju sebagai kompetitor pada pemilihan kepala daerah kabupaten Kutai Barat periode 2024 - 2029.

Yovi menyebut saat ini ada 8 parpol formulir pendaftaran nya sudah di kembalikan oleh Momon.

"Ya kita sudah lakukan pengembalian formulir pendaftaran bacalon wakil bupati ada 8 parpol antara lain: PDIP, PAN, NASDEM, HANURA, PERINDO, PKS, PKB dan Demokrat.
Sedangkan satu parpol lagi yakni Gerindra rencananya dalam waktu dekat kita akan antar berkasnya jadi total ada 9 parpol yang di lamar Momon, " tegas Yovi kepada media ini Jumat (17/5/2024) pagi di rumah kediamannya Barong Tongkok.

Alexander Edmond menurut Yovi sangat serius siap bertarung di pilkada mendatang.

Di tanya terkait viralnya statemen ayah dari Momon Ismail Thomas beberapa hari lalu yang menyebutkan bahwa kedua orang tua Momon tidak mendukung terkait pencalonan Momon di beberapa partai.

Liaison Officer (LO), Momon bacalon wakil bupati Kubar tidak begitu mempersoalkan, sebab menurut Yovi semua orang berhak untuk melakukan itu, apalagi pencalonan Momon itu atas kemauan dirinya sendiri.

"Saya pikir karena ini pesta demokrasi, di dalam pendaftaran ini siapa saja yang merasa punya kemampuan dan mau membangun Kubar lebih baik lagi saya pikir boleh-boleh saja, toh nanti siapa saja yang mendaftar dan final akan di tetapkan KPUD ya harus kita hormati, " kata Yovi.

"Jadi semua ini prosesnya masih berjalan dan semua kita dukung siapapun yang mendaftar kita dukung, " sambungnya.

Yovi menyebut, untuk sementara Momon mendaftar masih sebagai bacalon wakil bupati.

"Sementara kita di daftar Momon di posisi sebagai bacalon wakil bupati, tetapi apabila situasi politik memungkinkan ya kita dorong menjadi bakal calon bupati, " tegas Yovi.

Yovi mengatakan jika nanti Momon menjadi bacalon bupati maka pihaknya sudah mengantongi beberapa nama-nama yang akan mendampingi Momon.

Dalam pesta demokrasi ini Yopi menitip pesan moral untuk para calon agar tetap mengutamakan kondusifitas di tengah masyarakat.

"Harapan kita sama-sama mengikuti, memantau proses ini siapa saja calon terbaik yang muncul dalam penetapan KPUD kemudian bertanding dan kita pilih yang terbaik.
Untuk para calon harapan kita bertanding lah dengan baik dan bijak untuk menjaga situasi kamtibmas, " pungkas Yovi.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"