Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 18 Mei 2024

Upaya Meningkatkan Kemampuan Prajurit di Bidang Teritorial, Ini yang Dilakukan Kodim 0812/Lamongan

Lamongan, SNN.com - Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah,Kodim 0812/Lamongan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Tahun Anggaran 2024.

Latihan tersebut merupakan bagian dari pembinaan Personil bidang Operasi Teritorial, untuk memantapkan Dan meningkatkan kembali materi mengenai Teritorial, agar para personil Kodim 0812 Lamongan dan jajaran paham dengan tugas dan tanggung jawab sebagai insan pembinaan Teritorial.

Latnister 2024 di Gelar di wilayah teritorial yang tersebar di setiap kawedanan yang berada di koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Sabtu (18/05/2024).

Selama Latnister para Babinsa akan mendapatkan pembekalan materi teori dan praktek untuk menambah wawasan. Para Babinsa akan melaksanakan praktek langsung guna mengaplikasikan teori yang didapat terutama dalam hal pengumpulan data serta kegiatan di lapangan.

Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan, Kapten Arm Yusniady dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Babinsa harus mengetahui kondisi di wilayah yang meliputi berbagai aspek yakni Geografi, Demografi, serta Komunikasi sosial.

"Latnister juga dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada Masyarakat, Dangsa, dan Negara. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepekaan Babinsa terhadap semua kejadian di Wilayah sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.

"Kegiatan Latnister merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai Prajurit kewilayahan, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik" pungkasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Jari selaku Danlat mengatakan bahwa penyelenggaraan Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun.

“Harapannya, kegiatan ini akan mampu meningkatkan kemampuan Babinsa dihadapkan dengan perkembangan zaman. Pelaksanaan Latnister diharapkan dilaksanakan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan,” tegasnya.(Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"