Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 11 Mei 2024

Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api, Kapolsek Ranuyoso Beri Himbauan ke PJTKA

Lumajang, SNN.com - Kapolsek Ranuyoso bersama anggotanya melaksanakan Patroli Dialogis dengan penjaga palang pintu rel Kereta Api (PJTKA) Stasiun KA Ranuyoso desa Meninjo Lintasan Rel Kereta Api jalan raya Ranuyoso JPL 48, Sabtu (11/5/2024).

Dalam kegiatan itu, kapolsek Ranuyoso menyampaikan kepada petugas PJTKA untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan Kereta Api di wilayah kecamatan Ranuyoso.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi memberikan himbauan kepada penjaga palang pintu Kereta Api supaya berhati-hati dan selalu waspada.

“Setiap Kereta Api akan melewati palang pintu, petugas jaga diminta tidak lupa menutup palang pintu perlintasan rel untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Iptu Imam menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu usaha dalam rangka untuk mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api. Tak lupa juga mengajak petugas penjaga palang pintu kereta api tersebut untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya, hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api.

“Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memberi binluh atau himbauan kepada petugas penjaga pintu rel KA yang berada di wilayah hukum Polsek Ranuyoso dan diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu waspada manakala akan dilintasi Kereta Api. Mengingat pada jalan tersebut banyak kendaraan yang akan melintas”.

Petugas penjaga palang pintu Kereta Api mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah menyambanginya.

“Terima kasih atas semua saran mengenai tugas dan kewajiban kami, pasti akan kami perhatikan dan akan kami laksanakan demi keamanan untuk mencegah kecelakaan,” ujar petugas jaga. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"