Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 11 Mei 2024

Rangkaian HUT Ke-6, Media Online sorotnuswantoronews.com gelar Bakti Sosial Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Bojonegoro, SNN.com - Berkiprah dalam penyampaian informasi termasuk berita, media sorotnuswantoronews.com di bawah naungan PT. Pena Hutama Media telah memasuki usia ke-6 Tahun.

Achmad Wafa Isvianto, S.Kom Pimpinan Redaksi sekaligus Pimpinan Umum menyampaikan, media online sorotnuswantoronews.com berdiri tahun 2018 dan memiliki legalitas hukum resmi, dan saat ini juga sudah mendaftarkan di dewan pers.

"Dan ini menjadi modal dasar agar media mampu mengembangkan sayapnya untuk berkontribusi berita dan menjalin kerjasama kepada seluruh dinas di setiap kabupaten dan kota di berbagai daerah di Indonesia, "ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT sorotnuswantoronews.com ke 6, Pimpinan Redaksi (Pimred) terjun langsung ikut membagikan ratusan nasi kotak di depan terminal baru Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (11/05/2024).

“Kita melakukan kegiatan sosial dan membagi bagikan nasi kotak yang tersebar di depan terminal baru kota Bojonegoro dengan sasaran tukang becak, tukang ojek, pengguna jalan dan lain lain,” kata Pimred sorotnuswantoronews.com

Wafa sapaan akrabnya menjelaskan di usia yang ke enam tahun ini, semoga dapat memanfaatkan momentum istimewa ini untuk terus mematangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif.

“Saya berharap di usia ke enam tahun, media ini semakin berkembang dan terus memberikan fungsi kontrol bagi Kabupaten Bojonegoro dan Indonesia umumnya,” kata Wafa pria asli lamongan ini.
Wafa juga mengatakan kepada seluruh Kepala Perwakilan, Kabiro dan wartawan yang tergabung di media online sorotnuswantoronews.com agar tetap konsisten dan menjadi wartawan yang profesional dengan pemberitahuan yang selalu mengutamakan 'KONFIRMASI', sebelum pembuatan berita.

Karena menurutnya, banyak isi pemberitaan itu yang menjadi masalah ketika diterbitkan atau ditayangkan dan dapat berdampak pada wartawan, redaktur, pemred dan perusahan media itu sendiri. Sebabnya karena belum adanya konfirmasi.

"Apa itu konfirmasi, ini adalah pengesahan atau ke absahan dari informasi yang akan kita tayangkan dari Nara sumber atau pihak yang akan diberitakan. Dan jangan lari dari UU No 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalis," tegasnya.

Semoga media sorotnuswantoronews.com dapat menjadi media inspiratif yang mencerdaskan masyarakat dan memberikan spirit baru,"pungkasnya.

Reporter : Tamam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"