Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 11 Mei 2024

Demi Maju Di Pilkada Kubar Asisten III Mundur Dari ASN. Sahadi: Supaya Lebih Leluasa dan Bebas

Sahadi, Bakal calon Bupati Kubar 2024 di dampingi istri Yonavia
Kutai Barat, SNN.com - Akhirnya Asisten III Administrasi Umum Setdakab kabupaten Kutai Barat (Kubar), Sahadi resmi mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mundurnya Sahadi sebagai PNS itu lantaran maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Kutai Barat 2024.

Hal itu di sampaikannya usai penyerahan pengembalian formulir pendaftaran bacalon Bupati di sekretariat DPC PDIP Barong Tongkok, Jumat (10/5/2024) pagi.

“Ini karena deadline/waktu sudah terakhir PDIP ya kita sesuaikan tahapan, jadi kita hari ini mengembalikan berkas pendaftaran bacalon Bupati. Kami menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus PDIP sudah menerima kami, dan saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari PDIP serta mekanisme aturan partai itu sendiri, “ kata Sahadi usai pengembalian formulir pendafataran.

Di tanya terkait dengan statusnya sebagai ASN, Sahadi dengan tegas mengatakan bahwa dirinya sudah menyatakan mundur dari ASN.

“Saya sudah menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya ke bupati dan sudah di tandatangani jadi sekarang prosesnya sudah masuk di BKN (badan kepegawaian Negara) jadi saya sudah menyampaikan lebih awal itu agar supaya tidak timbul polemik di masyarakat, “ kata Sahadi.

Usai penyerahan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kubar di DPC PDIP, kemudian Sahadi dan tim pemenangannya lanjut ke DPC partai Hanura untuk pengembalian formulir pendaftaran sekitar pukul 14.00 wita.

Di ketahui, Sahadi mengabdi  di pemerintahan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 24 tahun.

Untuk maju sebagai kompetitor bacalon bupati Kubar, Sahadi menegaskan sudah mantap untuk maju di Pilkada Kubar. Bahkan ia sudah siap menanggalkan jabatannya sebagai PNS.

"Apapun konsekuensinya saya siap demi membangun kabupaten Kutai Barat yang kita cintai ini," tegas Sahadi.
Sahadi bersama Ketua DPC Partai Hanura Kubar, H Aula
Sahadi yang juga merupakan adik kandung Bupati Kubar, Fx Yapan ini mengatakan mengapa dirinya lebih awal menyampaikan surat pengunduran diri dari Pegawai Negeri Sipil dengan alasan agar ia lebih leluasa dan bebas dalam menjalankan misi politiknya.

“Secara ketentuan dan aturan itu kita menyampaikan pengunduran diri sebagai ASN pada saat di KPU nanti, tapi ya saya lebih awal supaya saya lebih leluasa dan lebih bebas, “ tegas Sahadi calon bupati Kubar periode 2024-2029.

Sahadi menyebut saat ini ada 6 parpol yang sudah di lamarnya yakni PDIP,  Hanura, PKB, PAN, Nasdem dan Demokrat.

Sedangkan untuk pengembalian formulir pendaftaran satu partai lagi yakni Perindo akan di laksanakan pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, jadi total partai yang di pinangnya sebanyak 7 parpol.

“Untuk sementara ini kita sudah menyerahkan mekanismenya kepada partai, dan secara aturannya kita sudah menyampaikan, sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada partai masing-masing untuk selanjutnya nanti rekom dan lain-lain akan ditentukan partai dan kita ikuti saja ketentuan partainya, “ pungkas Sahadi.

Di kesempatan yang sama juga di sampaikan istri tercinta Yonavia, S.Sos bahwa dirinya mendukung penuh sang suami untuk maju sebaga bacalon bupati Kubar.

“Untuk dukungan bapak ini (suami) bukan 100 persen lagi tapi seribu persen, “ ucap Yonavia sambil tersenyum.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"