Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 19 Mei 2024

Dandim 0812 Lamongan Pimpin Upacara Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0812 Lamongan

Lamongan, SNN.com- Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., memimpin langsung upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika  Kodim 0812/Lamongan di Lapangan Jotosanur Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Minggu (19/5/2024).

Dalam pengarahanya saat memimpin  upacara pembukaan perkemahan Saka wira Kartika, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0812 Lamongan ini bertujuan untuk membentuk dan membina Generasi muda sebagai calon pemimpin.

"Ajang ini bertujuan untuk membentuk Pemimpin Bangsa dimasa depan agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerahnya, inovatif, serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa“ Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik,” ujarnya

Lebih lanjut Dandim 0812 Lamongan mengingatkan agar generasi muda menjadi manusia manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

“Melalui kegiatan perkemahan ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita seperti halnya jendral besar Sudirman, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia" sambungnya.

"Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka Saka Wira Kartika bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat" tambahnya lagi.

Dalam kegiatan Persami ini, berbagai materi juga diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu diantaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi: Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Monitoring,Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, pembinaan kesadaran bela negara dan outbound untuk meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab.

Dikatakan Dandim 0812 Lamongan Letkol Wira bahwa materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi Empat Konsensus Dasar Bangsa, Sejarah Nasional,Paham Radikalisme, Bahaya Laten Komunis dan Proxy War akan ada dalam kegiatan Persami ini.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika  Kodim 0812/Lamongan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 sd 19 Juni 2024 (Sabtu dan Minggu) dengan diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Penyelengara, Pendukung, Pembina  dan pelaku yang berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Binaan Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"