Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 14 Mei 2024

Hari Ini Genap 7 Parpol Yang Di Pinang Sahadi: Masih ada PKS & Gerindra

Sahadi bakal calon bupati Kabupaten Kutai Barat 2024
Kutai Barat, SNN.com - Ratusan iring-iringan kendaraan roda 4 mengawal bakal calon bupati Kutai Barat, Sahadi kembali datangi sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Kutai Barat 2024 berlangsung di Jl. Paulus Lembang RT 5 kampung Sumber Sari kecamatan Barong Tongkok.

Sahadi di dampingi istri, Yonavia dan tim relawan tiba di sekretariat DPD Perindo sekitar pukul 09,33 Wita di sambut ketua DPD Perindo Kubar Minarsih dan jajaran pengurus Perindo lainnya.

Setibanya di sekretariat, LO Sahadi langsung menyerahkan berkas pendaftaran untuk di lakukan verifikasi oleh panitia penerimaan berkas bacabup.

Usai pemeriksaan berkas oleh panitia verifikasi bakal calon bupati, dan di nyatakan lengkap, kemudian Sahadi di minta untuk menyampaikan sambutan.

Mengawali sambutannya, Sahadi menyampaikan ucapan syukurnya karena telah menerima dan melayani dengan baik.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua DPD Perindo dan jajarannya yang telah menerima semua berkas pencalonan kami sehingga di nyatakan lengkap, " Kata Sahadi.

Sahadi, merupakan bacalon bupati Kutai Barat yang ikut bersaing pada pemilihan kepala daerah periode 2024 - 2029 mengatakan bahwa pihaknya belum membentuk tim sukses atau tim pemenangan jadi semua masih relawan.

"Untuk saat ini belum ada tim pemenangan jadi semua masih relawan saja jadi mereka ini dengan suka rela membantu, memberikan semangat pada kami, " ujarnya.

Untuk di ketahui, kedatangan Sahadi di sekretariat DPD Perindo ini merupakan partai ke 7 yang di pinangnya setelah 6 parpol sebelumnya yakni PDIP,  Hanura, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat dan terakhir Perindo.

"Hari ini jadual kita mengembalikan berkas ke Perindo jadi masih ada 2 partai lagi yaitu PKS dan Gerindra. Untuk Gerindra hingga saat ini belum membuka pendaftaran sedangkan PKS sudah kita update, " ujar Sahadi kepada media ini, Selasa (14/5/2024) pagi.
Terkait Sahadi yang masih menyandang jabatan sebagai Asisten III sekdakab Kutai Barat, Sahadi menegaskan bahwa dirinya sudah mengantongi surat pengunduran diri dari ASN.

"Kita sudah ada terima surat dari BKN tentang pengunduran diri sebagai PNS pada tanggal 13 Mei 2024, jadi surat itu terhitung sejak 1 Juni sudah tidak lagi sebagai ASN, " tegas Sahadi bakal calon bupati Kubar.

Di tanya sejauh apa rasa optimisnya pada partai Perindo apakah akan di usung parpol Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo.
Sahadi merasa sangat optimis bahwa dirinya akan di berikan rekomendasi.

"Terkait dengan partai kita menyerahkan mekanisme kepada partai masing-masing ya kita mengawal saja. Secara optimis ya kita berharap dan kita sama-sama berdoa semoga kita di berikan kepercayaan, " harap Sahadi.

"Partai-partai ini juga melihat
Rekam jejak (track record), melihat hasil survei, melihat apa saja menjadi pertimbangan karena partai tidak hanya melihat satu sisi saja, " pungkas Sahadi bacalon bupati Kubar.

Di tempat yang sama juga di tambahkan ketua DPD Perindo Kubar Minarsih menyebut, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya pendekatan secara politis ke partai Perindo baik di tingkat provinsi maupun di DPP.

"Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya kita melihat dari track record atau rekam jejak, pengalaman beliau (Sahadi), kemudian hasil survei dan itu bagian-bagian penting yang akan kita sampaikan ke DPW dan kemudian tugas DPW lah yang selanjutnya menyampaikan ke DPP Perindo pusat, " kata Minarsih.

Meski begitu ketua DPD Perindo Kutai Barat sangat berharap nantinya DPP Perindo akan mengeluarkan rekomendasi untuk Sahadi.

Perlu di ketahui, Sahadi merupakan bakal calon bupati Kutai Barat yang di prediksi banyak orang akan menjadi pemenang di pilkada November mendatang.

Hal itu bukan tak beralasan, pasalnya Sahadi ini di ketahui memiliki segudang pengalaman terutama di bidang birokrasi pemerintahan yang sudah tidak di ragukan lagi, istilah kata sudah terbukti dan teruji.

Reporter : Johansyah 
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"