Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 03 Mei 2024

Kodim 0820/Probolinggo Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas

Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/Probolinggo bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kabupaten Probolinggo ikut ambil bagian dalam kegiatan upacara peringatan hari pendidikan nasional tahun 2024 di alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/5).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peringatan hari pendidikan nasional tahun ini mengambil tema bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar.

Pabung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Kav Edy Surnoto mengatakan, saat ini kita menjalankan proses pendidikan melalui kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka sudah diterapkan pada satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

"Hal ini menandakan ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih baik menyenangkan dan merdeka," kata Mayor Kav Edy Surnoto, Jumat (3/5).

Ia menambahkan, semangat yang sama juga kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya yang sekarang mulai bangkit lagi. Seniman dan pelaku budaya mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka.

"Tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekpresi untuk terus memajukan kebudayaan, langkah kita hari ini sudah semakin serentak untuk memajukan pendidikan,"ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini menegaskan bahwa, kedepan masih banyak tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi dalam bergerak untuk merdeka belajar.

Peringatan hari pendidikan nasional saat ini Bertepatan dengan hari jadi kabupaten Probolinggo ke 278 mari kita memperkuat koordinasi, komunikasi dan sinergi dalam perjuangan mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo berakhlak mulia, yang sejahtera, berkeadilan dan berdaya saing.

"Mari kita maknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi untuk melanjutkan gerakan mereka belajar dengan pendidikan yang berkarakter,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"