Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 17 Mei 2024

Koramil Krucil Lakukan Pemantauan, Pendataan Dan Pelaporan Dari Musibah Kebarakan Wilayah Binaan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/25 Krucil melakukan pemantauan dan pendataan terkait dampak yang timbulkan dari adanya musibah kebakaran yang menyebabkan sejumlah rumah milik warga di wilayah teritorial rata dengan tanah, Jumat (17/5).

Anggota Koramil 0820/25 Krucil Serma Kamtono mengatakan, untuk lokasi kebakaran tersebut  berada di Dusun Krajan, Desa Pandanlaras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

"Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa di wilayah Dusun Krajan tepatnya di RT 05 RW 03 Desa Padanlaras, Kecamatan Krucil terjadi kebakaran yang mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan bahkan ada satu rumah yang rata dengan tanah," kata Serma Kamtono

Ia menambahkan, setiba dilokasi pihaknya bersama masyarakat langsung melakukan pemadaman sekaligus kordiansi dengan sejumlah pihak terkait, namun karena lokasi kebakaran berada di pelosok desa maka akes jalan tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran atau tidak bisa didatangkan.

"Ada 3 rumah, 2 unit sepeda motor terbakar dan 1 hewan ternak berupa sapi terluka akibat musibah kebakaran ini," ujarnya.

Ia menambahkan, Informasi dari masyarakat penyebab terjadinya kebakaran karena diduga terjadi akibat konsleting listrik di rumah paling timur yakni rumah milik Maksum (40) yang kemudian merambat ke rumah Darmi (70) dan Salam (35).

Tidak ada korban jiwa peristiwa tersebut, namun kerugian materil berupa 2 unit sepeda motor beserta 3 rumah dengan perkirakan kerugian  hingga mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa binaan agar lebih waspada terhadap kebakaran, pasalnya saat ini sedang memasuki musim kemarau ditambah tiupan angin yang cukup  kencang,” tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"