Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 17 Mei 2024

Cegah Kriminalitas, Polsek Randuagung Patroli Toko Emas

Lumajang, SNN.com - Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Randuagung, anggota Polsek Randuagung melaksanakan patroli dialogis di pertokoan emas, Jumat (17/5/2024). 

Patroli di toko emas untuk mencegah aksi pelaku kejahatan yang beraksi siang hari

Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, anggota Polsek Randuagung memantau situasi pertokoan emas yang ramai di kunjungi para pembeli, mengingat lokasinya yang strategis didepan pasar Randuagung. 

Selain itu petugas juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pemilik toko emas, karyawan dan konsumen agar meningkatkan kewaspadaan antisipasi pelaku kejahatan serta nyalakan CCTV.

"Dengan memasang CCTV guna membantu pengawasan di seputaran toko emas sehingga pelaku kejahatan tidak punya kesempatan untuk melakukan kejahatan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif," Ujar Aiptu Suhri. 

Aiptu Suhri juga menyampaikan hmbauan Kamtibmas kepada pemilik toko emas, karyawan dan konsumen agar waspada serta berhati hati terhadap pelaku kejahatan terutama kejahatan gendam dan Curanmor .

"Kami menghimbau jangan menggunakan perhiasan secara berlebihan agar tidak mengundang pelaku kejahatan” ucap Aiptu Suhri. 

Sementara itu, Kapolsek Randuagung Iptu Surya Sakti menyampaikan kegiatan patroli pada kawasan pertokoan emas rutin dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik toko agar memaksimalkan fungsi CCTV untuk membantu dalam pengawasan seputaran toko. 

"Patroli ditoko emas untuk antisipasi terhadap pelaku kriminalitas yang menyamar atau berpura pura menjadi pembeli dipertokoan emas serta waspadai pelaku gendam," Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"