Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 14 Mei 2024

Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Wadah Pelayanan Perempuan Jemaat GPM Lamerang

Kepulauan Aru, SNN.com - Wadah Pelayanan perempuan Jemaat GPM Lamerang, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, menggelar kegiatan Lomba Cipta menu pangan Lokal Tingkat jemaat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024, yang di wakilkan  oleh 3(Tiga) Kelompok yang Terdiri dari Kelompok 1 Unit Elim, kelompok 2 unit Masda dan kelompok 3 unit Sion.

Adapun Menu yang di lombakan masing – masing kelompok antara lain; unit Elim Menu Stik singkong Balado Asam, Manis dan Jus Kelor, Menu Unit Masda Madona Buah Naga, dan dari  Unit Sion menu Rendang Celeng. Acara Penyerahan hadiah oleh Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Y Maluala, S.Si, dilakukan pada hari minggu 12/05/24, bertempat di gedung gereja Jemaat GPM Lamerang. 

Dalam arahannya, Pdt. Maluala mengatakan bahwa kegiatan lomba cipta menu pangan lokal merupakan program jemaat yang diputuskan dalam persidangan jemaat ke 15 tahun 2024 dengan nama Program, Peningkatan Pemanfaatan Pangan Lokal dan kegiatan, Pangan Beragam, Bergisi, Seimbang dan Aman (B2SA). 

Pelaksanaannya, kata Maluala, sebenarnya bertepatan dengan hari ulang tahun Wada Pelayanan Perempuan GPM tanggal 05 Mei, tetapi karena perayaan dan ibadahnya dilakukan di Gereja Sinar Kasih Dobo, maka pelaksanaan lomba di jemaat baru dilaksanakan pada hari sabtu 11 Mei 2024. Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini, upaya peningkatan ketersediaan dan konsumsi pangan yang beragam, bergisi dan seimbang, berbasis pada potensi sumber daya pangan lokal. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"