Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 14 Mei 2024

Baru Selesai di Kerjakan Drainase Jalan Lamerang Tunguwatu Sudah Jebol dan Rusak Parah

Kepulauan Aru, SNN.com - Pekerjaan saluran Drainase di Dusun Lamerang, Desa Wokam Kabupaten Kepulauan Aru, di keluhkan warga setempat. Pasalnya pekerjaan drainase tersebut di duga kerja asal jadi, dan kini sudah jebol dan rusak parah, padahal proyeknya baru selesai dikerjakan. 

Salah satu warga yang enggan namanya disebut, mengaku kesal bahwa pekerjaan baru selesai dikerjakan tetapi sudah rusak. 

“Pekerjaan baru selesai di kerjakan tetapi sudah rusak”. Kesalnya. 

Dalam pantauan media ini, pekerjaan drainase pada salah satu titik menjadi rusak parah, dan kuat dugaan pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi dengan kualitas yang sangat rendah. Selain itu, diketahui pula bahwa awal mula pekerjaan dilaksanakan, pihak kontraktor menggunakan material batu pasir, atau batu tanah putih timbunan. Setelah warga memprotes perusahaan kemudian menggunakan batu yang biasanya dipakai dalam pekerjaan proyek di Kepulauan Aru. 

Warga setempat, meragukan kulitas pekerjaan drainase secara menyeluruh dan dinilai dikerjakan asal-asalan, karena baru selesai dikerjakan tetapi sudah jebol dan rusak parah. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Aru, Edwin Nanlohy yang dihubungi melalui whatsApp-nya, mengaku akan menindak lanjuti informasi tersebut dengan meneruskan informasi kepada PPK untuk ditindak lanjuti.  

“Terima kasih atas informasinya, dan saya akan teruskan kepada PPK untuk ditindak lanjuti”. Tulisnya. Kontraktor yang menangani pekerjaan adalah PT JOGLO Multi Ayu. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"