Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 01 Mei 2024

Patroli Blue Light, Polsek Pasrujambe Antisipasi Kejahatan di Jalan Sepi

Lumajang, SNN.com - Guna untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas di titik-titik jalan yang sepi saat malam hari, Polsek Pasrujambe terus mengintensifkan Blue Light Patrol malam, terutama saat jam-jam rawan.

Personel Polsek melakukan patroli di Dusun Saringan, Desa Jambearum, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Rabu (1/5/2024).

Patroli di jalan sepi untuk mengantisipasi  tindak pidana konvensional seperti pencurian dan pembegalan.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jam-jam rawan atau di malam hari, anggota patroli Polsek Pasrujambe mengintensifkan blue light patrol malam dengan sasaran lokasi yang sepi dan minim penerangan jalan.

"Patroli blue ligh bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta bentuk kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat," terangnya.

Selama kegiatan patroli. Petugas juga melakukan interaksi dengan warga sekitar, memberikan himbauan keamanan, dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada

"Selain melaksanakan patroli secara mobiling dijalan raya diwilayah yang sepi dan jauh petugas patroli juga melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat didesa sekitar guna menyampaikan himbauan kamtibmas tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan tempat tinggalnya," Pungkas Iptu Purwaningsih. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"