Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 01 Mei 2024

Pemerintah Desa Asembagus Adakan Istiqosah Bulan Ke - 3 Ditahun 2024

Probolinggo, SNN.com - Pemerintah desa Asembagus kabupaten Probolinggo Kembali menggelar acara pengajian rutin bulan ke -3 ditahun 2024 dengan tema berdzikir dan bersholawat. Untuk Mempererat tali silahturahmi sekaligus memperdalam ilmu agama warga desa Asembagus bersama tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan umat muslim khususnya warga Desa Asembagus agar menjadi lebih baik. 

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh, KH. Abdul Hadi dari kecik kecamatan besuk. Camat Kraksaan Puja Kurniawan,S.STP, M.Si. dan juga dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan Masyarakat Desa Asembagus, Selasa (30/04/2024) Malam. 

Acara tersebut merupakan rangkaian dari  kegiatan yang  sudah rutin dilaksanakan setiap bulan oleh pemerintah Desa sebagai wujud rasa syukur kepada yang maha Kuasa dan menjalin keakraban serta silaturahmi antar warganya yang bertempat di masjid al- barokah yang baru selesai di renovasi Di dusun calok elang acara tersebut berlangsung  hikmat yang dimeriahkan oleh hadrah Nurul Hasaniah dari desa asembagus dengan menyajikan lantunan sholawat nabi yang sudah menjadi acara rutin setiap bulan. 

Puja Kurniawan, camat kraksaan juga memberikan sambuatan dalam acara istiqosah tersebut. Menyampaikan pesan untuk menjaga kesehatan, agar terhindar dari musibah penyakit. Terutama demam berdarah. Karena kecamatan kraksaan penyumbang demam berdarah nomor dua di kabupaten probolinggo. Oleh karena itu malam ini momentum dzikir yang ada di desa asembagus ini. Sangat baik. Karena dengan adanya dzikir ini semoga terhindar dari bala' dan musibah. 

" Tetap jaga kesehatan karena saat ini suhu panas sangatlah tinggi. Dan musim demam. Untuk itu jagalah kesehatan apa lagi kecamatan kraksaan menjadi penyumbang nomor dua se kabupaten Probolinggo penyakit demam berdarah. Dan mudah- mudahan dengan adanya dzikir ini semua masyarakat desa Asembagus terhindar dari bala' dan musibah. " Ungkapnya. 

Ibang Ali Fansuri , SE . Kepala Desa Asembagus juga menyampaikan Mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan  oleh warganya. Karena dhikir merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dengan berdhikir menciptakan keimanan kita kepada yang maha Kuasa. Dan juga kepala desa Asembagus sangat bersyukur mempunyai warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan - kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan didesanya. 

" Pertama kami atas nama pemerintah desa mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga desa Asembagus yang telah memberikan waktu dan sumbangsihnya.yang telah hadir dalam rangka istiqozah pada malam hari ini Karena dengan dzikir menciptakan ketaqwaan dan keimanan kita kepada yang maha Kuasa dan semoga semua masyarakat desa Asembagus di beri sehat, "Imbuhnya.

Juga ditempat yang sama, KH. Abdul hadi banyak memberikan Tausiah kepada masyarakat dan kepada jajaran pemerintah desa Asembagus pentingnya berdzikir dan bersholawat demi tercapainya desa Asembagus yg damai dan tentram juga beliau menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam kehidupan kita.

" Pentingnya menngikuti kegiatan dzikir semata - mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita ke pada yang maha Kuasa. Juga sebagai  ajang silaturahmi antar sesama. Karena dengan bersilatutahmi akan mendapatkan keberkahan umur dan keberkahan rezeki, "Pungkasnya. (Fb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"