Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 03 Mei 2024

Serap Aspirasi, Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat di Samarinda Seberang

BALIKPAPAN, SNN.com - Dalam mendengarkan dan menanggapi keluhan serta permasalahan masyarakat secara langsung, Polda Kaltim menggelar kegiatan jumat curhat di Caffe 212 Coffee & Space Jl. Bung Tomo no 18e Kel. Sungai Keledang Kec. Samarinda Seberang Kota Samarinda, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasubdit Binsatpam Polsus Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Ruskan, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kaltim AKBP Fajar Nuardimi, Kanit Jatanras Dit Reskrimum Polda Kaltim Kompol Agus Kurniadi, Kasubdit Patroli Dit Polair Polda Kaltim Kompol Syarifur Rahman, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Bitab Riyani, Tokoh Masyarakat Kec. Samarinda Seberang, Relawan Kota Samarinda.

Beberapa pertanyaan dan tanggapan dari masyarakat dan pihak kepolisian juga disampaikan dalam forum ini, salah satu pertanyaan yang diajukan dari Bpk H. Samsul Bahri Tokoh Masyarakat perihal dijalur 2 perum keledang mas sering adanya balapan liar dan ditemukan bungkusan mencurigakan.

Terkait hal itu Kompol Bitab Riyani menjelaskan bahwa agar orang tua selalu menasihati anak-anaknya untuk mencegah kenakalan remaja. Apabila anak-anak pukul 21.00 blm pulang agar orang tua segera mencarinya untuk pulang supaya mengurangi resiko hal-hal yang tidak diinginkan.

Pertanyaan lainnya dari Bpk Iwan (Anggota Damkar Posko V Samarinda Seberang) mengenai a.da beberapa wilayah rawan dengan warga yg sangat tidak kondusif yaitu di Padaelo, Kampung tenun dan Kel. Masjid.

Kompol Bitab Riyani, S.H. menanggapi bahwa apabila ada gangguan keamanan dilapangan segera laporkan ke Polsek dan akan kami tindak tegas, jangan takut dengan masyarakat yang membuat onar dan rusuh

Polda Kaltim berharap kegiatan ini menjadi wadah yang baik bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusi langsung dari pihak berwenang, serta memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun komunitas yang aman dan harmonis.

(ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"