Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 19 Juli 2021

Kejari Aru Sukseskan Program Indonesai Sehat Jelang HBA dan IAD


Kepulauan Aru, SNN - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21, tangga 22 Juli, Kamis pekan ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru, dibawah komando Andi Panca Sakti, SH melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan positif dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Herd Immunity adalah pelaksanaan Swab antigen dan Vaksinasi kepada seluruh keluarga besar Kejari Kepulauan Aru dan sejumlah masyarakat setempat.

Pantauan media ini, untuk pelaksanaan swab, Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru bekerja sama dengan pihak Puskesmas Siwa Lima dan pelaksanaannya di Kantor Kejari Kepulauan Aru, Kamis (15/7/2021)

Sementara Vaksinasi melibatkan tim vaksinator dari Pemkab Aru melalui Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Siwa Lima dan juga Lanal Aru berlangsung di Puskesmas Siwa Lima,  Jumat (16/7/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH melalui Kasi Intelnya, Manatche L. C. Situmorang, mengatakan, vaksinasi yang digelar pada hari kamis dan Jumat kemarin merupakan wujud kepedulian keluarga besar kejaksaan dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid - 19.


“Ya, pelaksanaan vaksinasi yang  kita lakukan selama dua hari kemarin dalam rangka menyongsong HBA ke-61 dan HUT IAD ke-21. Namun pada intinya kegiatan itu merupakan wujud  dukungan kami keluarga besar Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru dalam mendukung program pemerintah menuju Herd Immunity agar dapat memutus mata rantai Covid-19," ujar Sitamorang.

Selain Vaksinasi, kata Sitamorang,  kegiatan lainnya yang bakal dilaksanakan oleh Kejari Kepulauan Aru dalam menyambut HBA dan IAD adalah untuk hari ini, Senin (19/7/2021) adalah senam pagi, lomba memasukkan pensil kedalaman botol dan lomba memasak.

"Nanti, hari rabu besok, kita akan melaksanakan kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo," jelas Sitamorang.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"