Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 17 Juli 2021

Lanal Aru Peras Keringat Sukseskan Program Indonesia Sehat


Kepulauan Aru, SNN.com - Wujudkan program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal Aru) yang saat ini di nahkodai Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla). M.M. terus memeras keringat.

Berbagai upaya terus dilakukan tanpa kenal lelah guna menyukseskan program Nasional yang merupakan amanah orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

Pantauan media ini, dibawah kendali Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla). M.M.  yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur beserta perwira dan segenap prajurit Lanal Aru terus giat melaksanakan sosialisasi dan pendekatan dengan warga desa pesisir untuk divaksin.

Hasil kerja keras Lanal Aru membuahkan hasil yang patut mendapat apresiasi.
Yang patut diancung jempol, hari ini, Sabtu (17/07/2021) Pukul 08.00 WIT, dengan sangat antusias warga pulau Wokam yang terletak di seberang pulau Wamar Dobo, Kecamatan Pulau - pulau Aru sudah memenuhi dermaga Desa Wokam untuk menunggu jemputan Babinpotmar Lanal Aru yang datang dengan mengunakan Sea Rider menuju terminal pelabuhan Yos Sudarso Dobo guna mendapatkan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Yos Dobo pada tanggal 17 Juli ini dilaksanakan untuk masyarakat maritim salah satunya warga Desa Wokam, termasuk para TKBM yang setiap hari bergumul di pelabuban Yos Sudarso Dobo.


Terpantau, disela - sela kegiatan vaksinasi, Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. selalu menghimbau kepada masyarakat agar setelah menerima vaksin, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Ya, saya mohon selesai vaksinasi,  masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," imbau Danlanal.

sekedar untuk diketahui, Pelaksanaan vaksinasi hari ini dan sebelumnya berjalan lancar dan aman. Bahkan hari ini, usai kegiatan vaksinasi, warga pulau Wokam kembali di antar pulang ke pulau Wokam dengan menggunakan Sea reader Pangkalan TNI AL dan tiba dengan aman.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"