Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 22 Juli 2021

Pangkalan TNI AL Aru Kembali Tancap Gas Melaksanakan Aksi Serbuan Vaksin


Kepulauan Aru, SNN.com - Guna mengejar target pelayanan vaksinasi terhadap publik yang diinstruksikan Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada seluruh jajaran TNI AL sebagai wujud  dukungan terhadap program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19 maka hari ini, Kamis (22/07/2021) Pukul 09.00 WIT,  Lanal Aru kembali tancap gas melakukan aksi serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Aksi serbuan Vaksinasi kali ini tidak kepada masyarakat maritim namun kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo yang difokuskan di RSUD Cenderawasih Dobo.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. kepada media ini mengaku, dalam aksi serbuan vaksinasi kali ini, Pangkalan TNI Al Aru
bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dan pelaksanaannya difokuskan di RSUD Cenderawasih Dobo.

"Aksi ini akan terus kami laksanakan dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19 yang  diinstruksikan oleh Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M," ungkap Danlanal Aru.

Menurut Danlanal  Aru, dalam menjalankan instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Lanal Aru selalu memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Hal ini bukan baru pertama kali kita lakukan tetapi, sudah beberapa baik kepada masyarakat maritim maupun para TKBM,"


Dijelaskan, jumlah vaksinator  yang membantu melaksanakan Vaksinasi terdiri dari 1 orang dokter, 2 orang Vaksinator  dan 5 orang tenaga medis dari Puskesmas Galai Dubu Dobo serta 1 orang Bintara Kesehatan Kesehatan Lanal Aru sebagai Vaksinator dan dibantu pengamanan dari Prajurit Lanal Aru beserta Polres Kepulauan Aru. 

"Adapun Target pencapaian serbuan Vaksin kali ini yang dilaksanakan di RSUD Cendrawasih Dobo berjumlah 100 dosis dengan jenis Sinovac," jelas Danlanal Aru. 

Untuk diketahui, upaya Lanal Aru dalam rangka menyukseskan program nasional Indonesia sehat bebas Covid - 19 sudah dilaksanakan sejak beberapa pekan lalu.


Awalnya, Personil Lanal Aru banyak menemui tantangan dikarenakan warga setempat enggan divaksin karena takut dengan beredarnya isu - isu miring, namun dengan sabar dan santun, para personil menyambangi rumah - rumah warga untuk mensosialisasikan betapa pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid - 19.

Upaya Lanal Aru membuahkan hasil. Wargapun kembali sadar dan antusias untuk divaksin. Untuk saat ini, hasil perjuangan serbuan Vaksinasi telah mencapai hampir ribuan orang.

Bahkan, ada warga yang selalu berharap kapan Lanal Aru kembali melaksanakan aksi serbuan Vaksinasi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"