Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 14 Juli 2021

Walikota Memantau Bantuan (Bansos) Berupa Uang Di Kelurahan Mangunharjo,Lanjut Penyerahan kursi Roda Ke Ibu Sukarsih


Probolinggo, SNN.com - Warga Kota Probolinggo yang terdampak Covid 19 menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.Rabu (14/7/21)

Habib Hadi Zainal Abidin Sebagai Walikota Probolinggo yang Merakyat ke warga nya memantau secara langsung giat yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB itu. Dengan mengendarai roda dua ke lokasi pertama penyerahan bansos, yakni di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo Habib Hadi mengecek sejumlah warga yang berhak menerima bantuan dengan mencocokkan data penerima yang diperoleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos, PPPA)

Walikota Probolinggo Memantau Bantuan Bansos Di Kelurahan Mangunharjo
Di Kelurahan Mangunharjo sendiri, ada sekitar 415 warga yang menerima bansos berupa uang tunai senilai Rp 200.000 bagi warga yang terdampak langsung kebijakan PPKM Darurat. Habib Hadi menerangkan, pemberian bansos dalam bentuk uang tunai itu, merupakan program jaring pengaman sosial tahap kedua yang nominalnya menyesuaikan dengan kemampuan daerah. Mekanisme penyaluran bantuan ini dijatah 100 orang per sesi setiap kelurahan untuk menghindari kerumunan.


Walikota menjelaskan Jika ada warga dan bagi masyarakat yang sebatang kara, tidak tersentuh bantuan atau terlewati, bisa datang ke kelurahan. Laporkan ke RT/RW sehingga kita bisa menjadi warga yang peduli terhadap lingkungannya,” ucapnya.

Walikota Habib Hadi Berikan Bantuan Kursi roda Ke Ibu Sukarsi, Lanjut Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin langsung mendatangkan dokter dari Puskesmas Jati untuk memeriksa kondisi Sukarsih usia 67 tahun warga Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo yang memperoleh bantuan kursi roda.Alhamdulilah Kegiatan penyerahan Bantuan Kursi Roda Bisa berjalan dengan lancar.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"