Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 07 Juli 2021

Yayasan Budha Tzu Chi Salurkan 30 Ton Beras, Bersama Pemerintah Kabupaten, Polres Dan Kodim Tuban


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, dan Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto membagikan beras dan masker kepada masyarakat terdampak Covid -19, Rabu ( 07/07/2021 ). 

Bantuan beras 30 ton dan 60 ribu masker dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI akan di salurkan kepada masyarakat Kabupaten Tuban, diantaranya keluarga di Kelurahan Kingking, Tuban.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyatakan penyaluran bantuan kali bentuk kolaborasi antara Pemkab Tuban, Kodim, Polres dan sektor eksternal. Sinergitas ini sangat penting guna mendukung keberhasilan pelaksanaan PPKM Darurat di Bumi Wali Tuban.

Lebih lanjut, penegakan PPKM Darurat dilakukan secara tegas namun tetap humanis. Masyarakat harus di edukasi dan di beri pemahaman yang baik agar dapat mematuhi peraturan pada pelaksanaan PPKM Darurat. Upaya tersebut, hendaknya di dukung dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“ Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat,” paparnya. 

Bupati Tuban juga menjelaskan, Pemkab Tuban akan segera menyelenggarakan Vaksinasi dan pemeriksaan swab antigen Covid -19 massal di 328 Desa/Kelurahan. Selain itu, juga akan dilakukan donor plasma konvalesen, serta akan di salurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak. 


Pada kesempatan itu, Bupati Tuban  juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Instruksi Mendagri no.15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid -19 di wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan di tujukan untuk menekan dan penyebaran Covid -19.

“ Mari bersama - bersama disiplin protokol kesehatan agar pandemi Covid -19 segera sirna di Kabupaten Tuban,” tutur Mas Lindra sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0811/Tuban, Viliala Romadhon saat di konfirmasi mengatakan, distribusi beras akan dilakukan selama dua hari. Bantuan beras akan membantu meringankan beban keluarga penerima. Mengingat banyak masyarakat terdampak untuk mencukupi kebutuhannya sehari - hari. 

Babinsa, Bhabinkabtimas bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa di minta untuk membantu menjalankan tugasnya dengan amanah.

Senada dengan Dandim Tuban, Wakapolres Tuban, Priyanto mengungkapkan kepedulian kepada masyarakat harus terus di tingkatkan. Bantuan yang di terima bukan hanya bermakna materi tetapi juga dukungan moril untuk bersama - sama menanggulangi pandemi Covid -19 di Kabupaten Tuban.


Sementara itu, perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya dan Pengusaha Peduli NKRI, Valentino menuturkan 30 ton beras akan di bagikan kepada 3000 keluarga yang terdampak pandemi Covid -19 di Kabupaten Tuban. 

“ Tiap keluarga akan menerima 10 kg beras dan masker,” ucapnya. 

Selain di Kabupaten Tuban, lanjut Valentino, Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya dan Pengusaha Peduli NKRI juga melaksanakan bakti sosial di sejumlah wilayah, diantaranya Lamongan, Jember, Ngawi, dan Madiun.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"