Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 31 Maret 2022

Bedah Rumah atau LTLH Tahap 2 dan 3 di Desa Tambelang Kecamatan Krucil


Probolinggo, SNN.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah kepada 4 unit rumah tak layak huni di desa tambelang Kecamatan krucil Probolinggo.

Program bedah rumah ini kami laksanakan di beberapa wilayah, termasuk di desa tambelang. Yang di laksanakan pada tahun 2021
program bedah rumah ini merupakan upaya agar seluruh masyarakat bisa memiliki rumah yang layak huni. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Program ini disebutnya jadi stimulan yang diberikan kepada masyarakat agar mau membangun rumahnya secara swadaya dan mendorong semangat gotong royong.

Selain itu, kepala desa Tambelang Mat Saleh sebisa mungkin memberikan dukungan dengan mereplikasi program serupa dan menyusun data kebutuhan rumah masyarakatnya dengan baik.

"Jumlah bantuan yang di berikan kepada bapak Misnadi dan ibu Kerto yang terletak di RT 6 ,RT 2 satu orang atas nama p Jumaati RT 15 atas nama b bura, memang tidak terlalu besar, tapi bisa mendorong semangat untuk berswadaya membangun rumahnya. Kita juga harus bergotong royong dan saling membantu antar masyarakat sehingga daerahnya bebas dari rumah tak layak huni,"Pungkasnya.

Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"