Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 28 Maret 2022

Polsek Widang - Polres Tuban Salurkan BTPKLW Ke 410 Pedagang Kaki Lima Dan Pemilik Warung


Tuban, SNN.com - Ratusan warga masyarakat Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, pemilik warung mendatangi Mapolsek Widang di Desa Compreng pada Senin ( 28/3/2022 ) pagi.

" Para warga tersebut  ternyata datang bukan untuk melakukan aksi demonstrasi maupun aksi lainnya, namun kedatangan mereka untuk mengambil bantuan tunai sebesar Rp 600.000 yang disalurkan melalui Polri.

Di temui Wartawan SNN.com, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengatakan, hari ini Polsek Widang menyalurkan BTPKLW, program itu merupakan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung, dan nelayan ( BTPKLWN ).

" Bantuan tunai itu merupakan program Pemerintah yang penyalurannya di percayakan kepada Polri," tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek, terdapat 410 pedagang dan warung yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban hari ini akan menerima bantuan tunai.

" Kami Polsek Widang akan mendistribusikan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung saja, karena untuk nelayan di prioritaskan di kawasan pesisir Kabupaten Tuban, Jawa Timur," beber Kapolsek.


Sebelumnya para penerima bantuan di data oleh Bhabinkamtibmas di setiap Desa yang di koordinir oleh Kanit Binmas. Setelah itu, Bhabinkamtibmas mengecek langsung calon penerima bantuan.

" Pemeriksaan dilakukan agar bantuan yang di berikan tepat sasaran. Kepolisian berharap, bantuan yang di berikan kepada  penerima itu tepat sasaran, untuk itu kami tugaskan Aipda Mujianto selaku Kanit Binmas untuk melakukan verifikasi," tandas Kapolsek.

Kami berharap bantuan Pemerintah ini benar benar dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi kemiskinan dan mampu menggerakkan kembali ekonomi masyarakat, terutama PKL dan warung," pungkas Kapolsek. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"