Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 30 Maret 2022

Dirsismet Pusterad Ajak Tingkatkan IPM Untuk Pembangunan Nasional, Di Sambut Forkopimda Bojonegoro


Bojonegoro, SNN.com - Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat ( Dirsismet Pusterad ) di sambut Bupati Anna Mu'awanah dan jajaran Forkopimda saat berkunjungan ke Kabupaten Bojonegoro, Rabu ( 30/3/2022 ). Dalam kunjungannya, Dirsismet Pusterad mengajak Forkopimda terus meningkatkan indeks pembangunan nasional ( IPM ). 

Kehadiran tim Pusterad yang di ketuai oleh Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial TNI-AD ( Dirsismet ), Brigjen TNI Achmad Said, SSos, beserta rombongan di sambut oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro  AKBP Muhammad, serta para jajaran Forkopimda lainya di Pendopo Malowopati, Rabu ( 30/3/2022 ).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan selamat datang atas kunjungan Dirsismet Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos, beserta rombongan di Bojonegoro. Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Anna juga mejelaskan situasi Bojonegoro dalam kondisi aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas yang terjalin oleh Forkopimda Bojonegoro. Karena masyarakat Bojonegoro tidak mudah terprovokasi, namun lebih fokus kepada kinerja dan capaian produktifitas.

“ Maka dari itu, kami terus mengajak bersama Forkopimda fokus kepada tupoksi masing - masing. Namun kita saling menguatkan satu sama lain untuk membangun keamanan dan kesatuan, karena napfas kita adalah nafas NKRI,” bebernya.

Sementara itu, Dirsismet Pusterad, Brigjen TNI Achmad Said, S.,Sos dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kabupaten Bojonegoro mempunyai potensi yang sangat menjanjikan karena terdapat Perusahaan Minyak yang tentu sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 


Selain itu, dari data Badan Pusat Statistik ( BPS ) angka IPM Bojonegoro pada tahun 2021 mencapai 69,59 di mana IPM menjadi salah satu tolak ukur percepatan pembangunan Nasional.

“ Saya berharap, tahun yang akan datang IPM Bojonegoro akan meningkat melalui program prioritas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain mendukung pembangunan Nasional melalui peningkatan IPM, yaitu memberikan pembinaan teritorial di mana salah satu tugasnya adalah membantu Pemerintah memberdayakan wilayah Pertahanan Daerah sesuai apa yang di maksud tercantum dalam UU maupun tentang pemberdayaan wilayah pertahanan termaksud Peraturan Menteri Pertahanan.

Selain itu, untuk program Bakti TNI kedepan, Dirsismet Pusterad mengungkapan kesejahteraan masyarakat akan semakin bertambah. " Yakni melalui program - program yang dilakukan TNI yaitu program akselerasi dengan pembangunan Pemerintah Daerah,” paparnya. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"