Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 29 Maret 2022

PP "Arohman" Protomulyo Kaliwungu Selatan Melaksanakan Khotmil Qur'an yang Kedua


Kendal, SNN.com - Pondok pesantren putra putri ARROHMAN melaksanakan kegiatan khaflah Akhirussanah Khotmil Qur'an yang ke dua (2) tepatnya di desa  protomulyo  Kaliwungu selatan, (27/3/2022).

Pondok pesantren ARROHMAN putra putri  yang di asuh oleh KH Abdullah Hasyim itu berdiri sejak tahun 2018 dan sampai saat ini jumlah seluruh 86 santri.

Ibu nyai Hj Rokhimah istri KH Abdullah Hasyim  selaku pengasuh pondok pesantren Arrohman menyampaikan, Khotmil qur'an Yang saat ini ikuti oleh 37 putra putri anak didik kami.

Beliau juga mengatakan, mohon maaf pada wali wali santri jika kami ada kesalahan dalam mendidik putra putri penjengenan karena putra putri panjengan sudah saya anggap sebagai anak anak saya sendiri.

"terima kasih sebesar besarnya pada wali santri yang sudah berpartisipasi, sehingga acara pada hari ini bisa terealisasi, "ujarnya.

"Dan sampai saat ini pondok pesantren Arrohman belum pernah sama sekali membuat proposal ataupun pengajuan bantuan dari pemerintah. Sekali lagi terima kasih sebanyak banyak nya pada wali santri, "tambahnya.

Ketua panitia Eko menyampaikan, salah satu aturan di pondok pesantren di larang membawa hp, juga tidak boleh keluar pondok tanpa izin. Dipondok Arrohman santri juga harus bisa menjaga Toto kromo, kalau soal pinter, google iku wis pinter. Adap yang harus di terapkan pada para santri.


Kasmuri dari Patean Kendal selaku wali santri, 
Menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih sebanyak- banyaknya kepada beliau  Romo KH Abdullah Hasyim yang sudah mengasah mengasuh mengasih putra putri kami. Sehingga anak saya bisa membaca alquran dengan lancar dan benar, "ujarnya

Pondok pesantren Arrohman terletak di desa Protomulyo kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah mempunyai Program kegiatan pondok cukup luar biasa di antaranya : Dari jam 03.30 - 04.00 mujahadah bersama di lanjutkan jam 04.30 sholat subuh berjamaah. Jam 04.30-05.30 Tadarusan Alqur'an, jam 05.30-6.30 istirahat persiapan sekolah dan sarapan jam 07.15- 13.15 di Sekolahan di lanjutkan jam 13.15- 15.30 isoma. Jam 15.30-16.00 sholat asyar, jam 16.00-17.30 sekolah sore, jam 18.00- 19.15 sholat Maghrib dan tadarus Alqur'an.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"