Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 27 Maret 2022

Jelang Ramadhan Tim Sanggar Agung Malowopati Giat Tanam Pohon Lagi


Bojonegoro, SNN.com - Pohon merupakan penopang dari banjir, longsor serta eropsi dan lainnya, semakin banyak reboisasi pohon tentu dapat menghasilkan salah satunya oksigen lebih banyak.

Olehnya untuk yang kesekian kalinya tim "Sanggar Agung Malowopati" Bojonegoro terus berupaya terkait hal itu, kali ini menjelang bulan suci Ramadhan bersama LMDH Jati Arum, Pemdes Sumberarum, BKP Sumberarum DLH dan KPH Bojonegoro melaksanaan giat Gerakan Menanam bibit pohon sengon di wilayah kecamatan Dander, Desa Sumberarum ikut Dusun Angling Kusuma, Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Subekhan selaku Ketua tim "Sanggar Agung Malowopati" Bojonegoro kepada awak media sorotnuswantoronews.com disela sela waktunya ketika usai acara pelaksanaan giat penanaman bibit pohon sengon di Dusun Angling Kusuma, Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (27/03/2022) pukul 07:09 WIB.

Di tempat yang sama, Kades Sumberarum V. Sugeng menyampaikan, dengan adanya gerakan reboisasi penanaman bibit pohon sengon, untuk mempertahankan sumber mata air yang ada dikawasan hutan ini. Dan disini banyak sendang, juga disana ada sendang Tirta Arum, Kata Kades Sugeng.

Untuk itu, giat reboisasi hutan kembali ini setidaknya, fungsi dan atau untuk desa ini bahwa Desa Sumberarum ini ternyata sesuai namanya. (Sumberarum) jadi sumbernya betul betul banyak dan ini tidak lepas dari pohon pohon yang ada di selatan ini.

Kami selaku Kades mewakili masyarakat Desa Sumberarum mengucapkan banyak terimakasih kepada tim dari "Sanggar Agung Malowopati" dimana yang telah mempunyai inisiasi serta berkoordinasi dengan pihak dinas lainnya dan terutama pihak Dinas perhutani yang telah mengamininya apa yang dicita citakan. Ungkapnya.

Diakhir penyampaian H. Subekhan menambahkan, momen dihari menjelang bulan suci Ramadhan ini kita mencoba berkolaborasi dengan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) wilayah Sumberarum Dander dalam giat acara penanaman bibit pohon sengon semata mata untuk menjaga kebersamaan demi hijaunya kembali hutan, dan dengan kebersamaan kita bisa menghasilkan keharmonisan di seluruh perguruan-perguruan yang ada di Bojonegoro khususnya wilayah Dander.

"Sementara ini kami berkolaborasi dengan 5 BKP, insyallah berikutnya lebih banyak lagi." Ungkapnya.

Dikesempatan ini Suhardi selaku LMDH Jati Arum dipetak 88 Sumberarum dan sebagi Ketua pelaksana penanaman bibit pohon sengon menyampaikan, disamping terimakasihnya kepada tim "Sanggar Agung Malowopati" acara pelaksanaan giat penanaman bibit pohon sengon ini, untuk menjaga ekosistim perubahan iklim yang terjadi saat ini, dan juga untuk menghijaukan kembali hutan, dimana disamping menjadikan udara lebih sejuk tentu bisa menghasilkan hirupan oksigen lebih banyak dan bersih. Kata Suhardi.

Diberbagai giat pelaksanaan penanaman bibit pohon yang telah usai kita lalui, harapan kami semoga dapat membawa berkah tersendiri guna warga masyarakat Sumberarum khususnya juga masyarakat Bojonegoro pada umumnya. 

'Kebahagiaan ini harus terus terjalin bersama dengan semboyan Bersama Kita Bahagia (BKB)". Ungkapnya. 

Usai acara pelaksanaan giat penanaman pohon sengon, seluruh peserta menyampaikan ucapan selamat HUT Perhutani yang ke 61 semoga Perhutani menjadi pengelola hutan yang lebih sukses, yes... 3x. Bersama Kita Bahagia (BKB)

Diketahui: hadir dalam pelaksanaan giat penanaman pohon sengon tersebut Kades Sugeng beserta perangkatnya, BPD beserta anggotanya, Ketua BKP beserta anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas Dander, Humas KPH, DLH Bojonegoro, Ketua "Sanggar Agung Malowopati" Bojonegoro beserta timnya, dan warga masyarakat setempat serta tetap taat menjalankan Prokes Covid-19. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"