Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 22 Maret 2022

Lantik Pramuka Siaga Garuda, pak Yes Titipkan Masa Depan di Pundak Generasi Muda


Lamongan, SNN.com - Sebanyak 226 calon Pramuka Siaga Garuda  dilantik menjadi Pramuka Siaga Garuda Kwartir Rating cabang Lamongan oleh Bupati Lamongan Yuhronut Efendi, Selasa (23/3) di Gedung Sport Center Lamongan.  Ke 226 anak  tersebut  dilantik setelah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat menjadi Pramuka Siaga Garuda, diantaranya mampu menjadi contoh yang baik dalam Perindukan Siaga, di rumah, di sekolah atau di lingkungan pergaulannya, sesuai dengan isi Dwisatya dan Dwidarma. Telah menyelesaikan SKU tingkat Siaga Tata juga telah memiliki tanda kecakapan khusus untuk Pramuka Siaga. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan pada kesempatan tersebut  mengatakan Pramuka Siaga Garuda merupakan teladan dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Menurut Pak Yes, melalui Pramuka mereka dibentuk jiwa nya untuk menjadi pribadi yang kuat, karena  masa depan depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.  

"Kita telah mengikuti prosesi penting yang tentu tidak akan pernah terlupakan oleh anak-anak. Saya memberikan langsung, saya kalungkan medali serta piagam penghargaan kepada mereka seraya menepuk pundaknya. Hal tersebut berarti masa depan bangsa dan negara Indonesia ada di pundak mereka," tutur Pak Yes.

Motivasi dan apresiasi diberikan Pak Yes  atas capaian para Pramuka Siaga Garuda KwartirRranting cabang Lamongan, karena menjadi Pramuka Siaga Garuda merupakan  sebuah kebanggaan. Karenanya,  Pak Yes mengajak para yanda dan bunda yang mendampingi Pramuka Siaga Garuda Kwartir Ranting cabang Lamongan untuk bersinergi dengan memberikan dorongan dan doa dalam setiap kegiatan Pramuka Siaga Garuda yang akan dilakukan. Karena dengan hal tersebut akan mengantarkan mereka menuju kesuksesan yang membahagiakan di masa depan.

"Mari kita dorong mereka dan doakan mereka supaya mendapat masa depan yang membahagiakan dan dapat mengabdikan dirinya untuk kepentingan nusa bangsa dan agama kedepan," seru Pak Yes.


Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Fatkhur Rozi juga mengajak para pengurus cabang Kwartir ranting Lamongan untuk memberikan motivasi kepada pramuka siaga garuda kwartir ranting cabang Lamongan yang baru saja dilantik agar bisa membangun Lamongan yang lebih baik lagi.

"Kepada pengurus Kwartir Ranting cabang Lamongan kita tentu berharap kalian dapat memotivasi dan memberikan spirit untuk pramuka dapat lebih maju dan bergerak dalam rangka membangun Lamongan yang lebih baik, lebih jaya, dan berkeadilan," tutur Fatkhur Rozi.

Pada hari yang sama bertempat di Kecamatan Mantup, Bupati Lamongan juga melantik 195 Pramuka Siaga Garuda, terdiri dari  92 Kwaran Sambeng, 62 Kwaran Ngimbang, 18 Kwaran Mantup dan 23 Kwaran Sambeng.

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"